ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia 2022: PCR di Jepang, Pebulutangkis RI Sampai Mimisan!

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 20 Agu 2022 11:10 WIB
Badminton shuttlecock
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/JanPietruszka
Jakarta -

Tim bulutangkis Indonesia mengalami kejadian kurang menyenangkan saat melakukan tes PCR jelang Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang. Dua pemain sampai mimisan.

Informasi ini awalnya muncul lewat cuitan Kepala bidang Hubungan Luar Negeri PBSI Bambang Roedyanto. Ia mem-posting cuitan itu melalui akun Twitter miliknya, Jumat (19/8/2022) malam WIB.

"PCR di sini sadis, 2 pemain kita sampai mimisan. Keluhan sudah disampaikan. Semua mengeluh karena coloknya terlalu dalam," tulis Roedyanto.

Ketika dikonfirmasi detikSport, Sabtu (20/8), Roedy menyebut kedua atlet itu berasal dari sektor ganda campuran dan ganda putri. Tapi Roedy tak merinci nama pebulutangkis yang dimaksud.

"Salah satu pemain ganda campuran dan ganda putri," kata Roedyanto.

Apa yang disampaikan Roedyanto pun memunculkan komentar dari warganet. Ada yang bertanya mengapa tak menggunakan jasa dokter PBSI yang ikut ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Jepang. Roedyanto pun menjelaskan bahwa hal itu tak bisa dilakukan.

Indonesia, seperti diketahui, mengirimkan 15 wakil ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, mulai 22-28 Agustus ini.

Dari sektor ganda putri terdiri dari Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara ganda campuran ada tiga wakil yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Tunggal putra dan putri terdiri dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Tommy Sugiarto, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani.

Dari sektor ganda putra ada empat wakil yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Ke-15 wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 juga sudah menjalani latihan perdana di Chiyoda Sports Center, Jepang. Latihan berupa pemanasan hingga turun ke lapangan guna mengembalikan kondisi dan feeling pukulan.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT