ADVERTISEMENT

Jadi Ketua Pelti DKI, Erwin Suryadi Akan Fokus Bina Atlet Muda

Sukma Nur - Sport
Rabu, 31 Agu 2022 11:45 WIB
Erwin Suryadi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dan KONI DKI Jakarta telah melantik 29 orang pengurus baru Pengurus Daerah Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pengda Pelti) DKI Jakarta di Hotel Santika Jakarta, Sabtu (27/8) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Mantan petenis Nasional Erwin Suryadi didapuk menjadi ketua Pengda Pelti DKI Jakarta periode 2022-2027 menggantikan Heru Haryanto.

Sebagai Ketua Pengda Pelti DKI Jakarta terlantik, ia mengatakan kepengurusan baru akan berusaha mengembalikan kejayaan Jakarta sebagai barometer tenis nasional dan meraih medali emas dalam setiap event nasional.

"Salah satu program kami adalah menghidupkan kembali sekolah-sekolah tenis agar kembali aktif dan melahirkan generasi muda. Dengan begitu Jakarta menjadi lokomotif pembinaan tenis nasional," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/8/2022).

Lebih lanjut, Erwin mengatakan Pengda Pelti DKI nantinya akan lebih aktif melakukan sosialisasi mengenai manfaat dari bermain tenis ke sekolah, universitas, perkantoran dan komunitas-komunitas tenis di Jakarta. Sedangkan, untuk pembinaan atlet-atlet daerah pengda akan berkoordinasi dengan sekolah tenis di Jakarta agar mendukung program pembinaan yang sedang dilakukan oleh para pelatih terbaik di Jakarta.

"Program-program ini nantinya akan diarahkan agar lebih banyak lagi turnamen di Jakarta, karena dengan banyaknya pertandingan akan memberikan kesempatan dan pengalaman bagi para pemain untuk bertanding dan mengukur hasil latihannya selama ini," imbuhnya.

Selain itu, terkait pencarian dan pembinaan bibit muda ini Pengda DKI telah merencanakan tiga program, yaitu memperbanyak event pertandingan tenis lapangan di Jakarta, melakukan berbagai workshop untuk mensosialisasi tenis untuk para pelatih, pemain, wasit, ataupun orang tua pemain, dan terakhir akan bekerja sama dengan badan usaha serta media untuk meningkatkan euforia pertenisan di Jakarta.

Diketahui, dalam waktu dekat ini Pengda Pelti DKI juga akan menghidupkan kembali beragam pertandingan yang bernilai historis, seperti Piala Thamrin, Piala Gubernur DKI maupun Piala Wali Kota yang dulu menjadi pertandingan andalan yang ada di Jakarta.

"Pelti DKI juga akan mendukung inisiatif dari klub-klub maupun komunitas di Jakarta untuk menyelenggarakan pertandingan, misalnya pertandingan yang diselenggarakan oleh Sportama, JITA, DETEC, Next Gen, WTA dan masih banyak klub lainnya di Jakarta," tegasnya.

Menurut Erwin, berbagai pertandingan atau turnamen dalam skala nasional atau internasional yang sudah digelar menjadi bukti pertenisan di Indonesia dan Jakarta sudah menunjukkan geliatnya.

"Peningkatan ini, salah satunya merupakan keberhasilan dari Ketua Umum PP Pelti Bapak Rildo Ananda Anwar yang telah bekerja keras mengangkat pertenisan nasional dengan menghadirkan medali emas di event Asian Games maupun Sea Games," katanya.

Selain dari prestasi, Erwin menilai yang lebih menarik dari dunia pertenisan ini adalah karena tenis sudah banyak menjadi pilihan olahraga bagi para selebritis papan atas Indonesia seperti Rafi Ahmad, Desta, Anya Geraldine, Yuni Shara dan masih banyak lagi sudah mulai terjun di tenis.

Selain itu, meskipun sudah dari Pengda Pelti DKI Erwin mengaku akan tetap berkoordinasi kepengurusan yang lama dan pecinta tenis Jakarta untuk sama-sama memajukan dunia tenis nasional, khususnya DKI.

"Sesama orang yang penggiat tenis, tentu saya butuh masukan dan berbagai perimbangan, Intinya kita akan selalu berkoordinasi demi tenis DKI ke depan," tandasnya.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT