ADVERTISEMENT

Mantap! Chico Aura Dwi Wardoyo 2, Kento Momota 0

Mercy Raya - Sport
Rabu, 31 Agu 2022 15:40 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Di Japan Open 2022, tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo kembali berhasil mengalahkan Kento Momota, tunggal putra peringkat kedua dunia. Apa kunci keberhasilannya?

Chico, yang bukan unggulan di Japan Open 2022, harus bertemu Kento Momota di turnamen Super 750 tersebut. Di babak 32 besar yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Rabu (31/8/2022), juara Malaysia Master 2022 itu mengalahkan wakil tuan rumah dalam duel straight game.

Chico lebih dulu menang 21-15 di gim pertama atas Momota, kemudian menang 22-20 pada gim kedua dalam tempo waktu 49 menit.

Pemain berperingkat 35 dunia itu pun senang bisa kembali mengalahkan salah satu pemain top asal Jepang tersebut. Sebelumnya, Chico juga pernah secara mengejutkan mengalahkan Momota di Badminton Asia Championship 2022 di Manila dengan skor ketat 17-21, 21-17, 21-7.

"Pertama, mengucap alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera," kata Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rilis PBSI.

"Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa enjoy di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi, " tuturnya.

Dengan kemenangan di Japan Open 2022 ini, Chico pun mencatatkan dua kemenangan di dalam dua pertemuannya dengan Kento Momota. Chico 2, Momota 0.

Chico mengungkapkan tak ada strategi khusus dalam keberhasilannya kembali mengalahkan Momota. Ia hanya merasa antusias menghadapi Momota karena lawan yang dihadapi bukan pebulutangkis sembarangan.

"Dia pemain yang bagus jadi saya merasa excited tadi saat masuk lapangan, bisa bertemu dengan dia lagi," kata Chico.

"Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis dimana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu."

Meskipun begitu, Chico tak ingin jemawa dan berjanji akan terus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya di babak kedua Japan Open 2022 nanti. Chico masih menunggu pemenang dari pertandingan antara Rasmus Gemke dengan Nhat Nguyen.

"Pastinya menambah motivasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Semoga di babak 16 besar saya bisa tampil lebih baik lagi. Dari awal bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya," kata Chico.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT