ADVERTISEMENT

Anthony Ginting Sudah Mulai Berlatih Ringan

Mercy Raya - Sport
Kamis, 08 Sep 2022 16:50 WIB
Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia hits a return against Georges Julien Paul of Mauritius during their mens singles match on day two of the Badminton World Championships in Tokyo on August 23, 2022. (Photo by Kazuhiro NOGI / AFP) (Photo by KAZUHIRO NOGI/AFP via Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting sudah berlatih ringan. (Foto: AFP via Getty Images/KAZUHIRO NOGI)
Jakarta -

Cedera punggung Anthony Sinisuka Ginting disebut sudah mengalami kemajuan. Saat ini, juara Singapore Open 2022 itu sudah masuk masa pemulihan dan mulai latihan.

Demikian disampaikan dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI, usai melihat hasil pemeriksaan Ginting.

"Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," ujar dr. Grace.

Ginting diketahui menderita cedera punggung sejak babak perempatfinal melawan Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangks 2022. Cedera itu membuatnya menarik diri dari keikutsertaan di Japan Open yang berakhir 4 September lalu.

Ginting bahkan sudah lebih dulu kembali ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut terkait kondisinya. Kini usai istirahat, ia dinilai mengalami progres yang baik.

"Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," kata dr. Grace.

Sementara itu, Ginting menyampaikan kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Ia juga sudah memulai latihan ringan hari ini (8/9) sebagai bentuk pemulihan.

"Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan," kata Ginting.

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," Ginting mempertegas.

(cas/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT