ADVERTISEMENT

Piala Davis Indonesia Vs Polandia: Christopher Main di Laga Ketiga

Mercy Raya - Sport
Jumat, 16 Sep 2022 06:10 WIB
Christopher Rungkat
Christopher Rungkat main di laga ketiga. (Foto: Dok. PP Pelti)
Jakarta -

Undian Piala Davis Grup II babak pertama antara Indonesia dengan Polandia telah rampung. Hasilnya, Christopher Rungkat main di laga ketiga.

Menukil laman Davis Cup, hasil undian yang dilakukan di Polandia, pada Kamis (15/9/2022), pukul 17.00 WIB, telah keluar.

Di laga perdana, Nathan Anthony Barki akan bertindak sebagai tunggal pertama. Petenis ranking 1.319 dunia di nomor ganda ini akan melawan pemain Polandia, Kamil Majchrjak. Kamil sendiri saat ini berstatus sebagai pemain single dengan ranking 101 dunia.

Sementara M. Rifqi Triadi akan bermain di laga kedua. Ia akan berhadapan dengan Kacper Zuk. Duel ini juga diprediksi bakal ketat lantaran lawan di atas kertas memiliki peringkat yang lebih baik.

Kacper Zuk tercatat piawai bermain di perorangan maupun ganda. Saat ini, ia menempati ranking 286 dan 395.

Pertandingan nomor ganda baru terjadi di laga ketiga yang menyajikan duet Christopher Rungkat dengan Nathan Anthony Barki. Pasangan senior-junior itu akan melawan Lukas Kubot/Jan Zielinski.

Sedangkan match keempat dan kelima Rifqi dan Nathan Anthony Barki akan kembali bertanding. Namun, lawan yang dihadapi berbeda dengan awal laga. Rifki melawan Kamil Majchrjak, Sementara Nathan melawan Kacper Zuk.

"Saya telah melihat permainan dia di US Open. Tentu suatu kebanggaan bagi saya dapat melawannya. Tentu saya akan bermain lebih keras untuk menghadapinya," kata Rifqi menyoal kemungkinan melawan pemain andalan Polandia, Kamil Majchrzak.

Sementara itu sang kapten, Sutikno Muliadi, mengatakan meskipun secara ranking timnya jauh di bawah Polandia. Namun, mereka tak gentar dan akan memberikan hasil terbaiknya. "Kami sadar ranking pemain Polandia sangat tinggi tapi kami akan mencoba bermain dengan baik dan kita lihat saja nanti," kata Sutikno dalam akun Instagram Tenis Indonesia.



Simak Video "Sederet Klub Elite Eropa Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT