ADVERTISEMENT

Ranking BWF Teranyar: Kevin/Marcus Turun Posisi

Mercy Raya - Sport
Selasa, 20 Sep 2022 11:34 WIB
kevin sanjaya sukamuljo marcus fernaldi gideon kevin/marcus indonesia open 2022
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta -

Badminton World Federation (BWF) kembali merilis daftar ranking terbaru para pebulutangkis top dunia. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan turun ke posisi kedua.

Pembaharuan itu tampak pada laman BWF per tanggal 20 Sepetember 2022. Kevin/Marcus yang sebelumnya terus kokoh dan merajai sektor ganda putra dalam lima tahun terakhir, kini harus turun peringkat.

Mereka kini bertengger di peringkat kedua usai digeser ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kevin/Marcus mengoleksi 100.327 poin, sedangkan Hoki/Kobayashi meraih poin 102.050 di peringkat pertama.

Sepanjang tahun ini, Kevin/Marcus memang belum mendapatkan hasil maksimal di sejumlah turnamen-turnamen internasional. Prestasi terbaik keduanya menjadi semifinalis di Indonesia Masters dan All England 2022.

Mereka bahkan kerap absen di beberapa laga lantaran kondisi Marcus yang belum sepenuhnya pulih usai operasi pergelangan kaki.

Dari dua ganda putra lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mengalami perubahan posisi. Masing-masing masih berada di peringkat keempat dan keenam dengan koleksi poin 94.895 dan 84.755.

Begitu pun dengan tiga ganda putra Merah Putih lainnya tetap pada posisinya pekan lalu. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berada di peringkat 13 (64.197 poin), 16 (58.212 poin), dan 17 (58.107 poin).

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti mengalami peningkatan cukup besar. Mereka naik tiga peringkat ke posisi 28 dunia. Apriyani/Fadia kini mengemas 45.690 poin.

Perubahan serupa juga dialami Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang naik satu tingkat ke ranking 35 dengan perolehan 41.168 poin.

Sedangkan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah turun dua tingkat ke posisi 49 dengan perolehan 32.856 poin.

Dari sektor tunggal putra dan ganda campuran tak ada perubahan signifikan. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih menempati peringkat keenam dan kedelapan dunia.

Untuk Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo berada di peringkat 24 dan 25. Keduanya pada pekan ini mengalami pembaharuan ranking setelah naik satu tingkat. Sementara Rinov Rivaldi/Phita Haningtyas Mentari juga masih berada di posisi ke-17 dunia.

Lihat juga video 'PBSI Konfirmasi 3 Ganda Indonesia Absen di Malaysia Open 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT