Guangzhou Kembali Jadi Tuan Rumah BWF Tour Finals

ADVERTISEMENT

Guangzhou Kembali Jadi Tuan Rumah BWF Tour Finals

Mercy Raya - Sport
Jumat, 30 Sep 2022 12:30 WIB
logo bwf
BWF Tour Finals kembali digelar di Guangzhou. (Foto: bwf)
Jakarta -

Guangzhou kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis internasional sejak terakhir kali 2019. BWF World Tour Finals 2022 akan menjadi ajang pertama mereka.

Informasi itu diumumkan langsung oleh BWF, melalui Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund, dalam laman induk federasi bulutangkis dunia tersebut.

Ia menyebut, BWF World Tour Finals atau turnamen pamungkas bulutangkis itu akan digelar Guangzhou, China, pada 14-18 Desember 2022.

Ajang itu akan menyambut delapan pemain dan pasangan teratas di setiap nomor pada final akhir musim ini. Nantinya, mereka akan memperebutkan gelar sekaligus hadiah uang dengan total sebesar 1,5 juta dollar AS.

"Kami senang dapat kembali bekerja sama dengan Asosiasi Badminton China, pemerintah kota Guangzhou, dan mitra utama kami HSBC, untuk membawa kembali tur final dunia ke Guangzgou," kata Lund.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah China karena telah menyampaikan undangannya kepada para pemain bulu tangkis top dunia. Kami juga yakin tuan rumah akan menyajikan turnamen yang spektakuler dengan standar keamanan dan kenyamanan pemain tertinggi," tuturnya.

Lund menambahkan, tak sekalipun meragukan Guangzhou sebagai tuan rumah bulutangkis. Sebab, kota ini bukan kali pertama menggelar BWF World Tour Final. Pada edisi 2018 dan 2019, Guangzhou cukup sukses dengan menggelar turnamen yang spektakuler.

"Tentu kami berharap dapat mengadakan pertunjukan besar lainnya untuk penggemar setia kami di China," ujarnya.

Sebagai informasi, BWF World Tour Finals terakhir kali digelar di Bali. Saat itu, tuan rumah mengemas kegiatan tersebut dengan tajuk Indonesia Festival Badminton. Di mana, selain menggelar tur finals, Bali juga menyelenggarakan Indonesia MAster dan Indonesia Open dalam tiga pekan beruntun.

Sementara pada BWF World Tour Finals 2020, Thailand menjadi tuan rumahnya.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT