Sudah Clear! Kevin Sanjaya dan Herry IP Kompak Saling Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Sudah Clear! Kevin Sanjaya dan Herry IP Kompak Saling Minta Maaf

Mercy Raya - Sport
Jumat, 30 Sep 2022 16:29 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Masalah di antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi, sudah clear. Kedua aset nasional itu juga telah saling minta maaf.

Momen itu berlangsung saat PBSI melakukan klarifikasinya dalam jumpa pers secara virtual pada Jumat (30/9/2022). Baik Herry IP maupun Kevin memberikan klarifikasinya.

"Pertama-tama terima kasih sudah dimediasi oleh Pak Ketua PBSI Agung Firman dan Pak Alex (Tirta). Sebenarnya masalah ini enggak terlalu besar. Media saja yang besar-besarin dan saya dengan Kevin sudah lama, dan saya anggap dia sebagai anak, kalau perbedaan umur," kata Herry membuka pernyataannya.

"Memang kalau saya ada salah, ya saya mohon maaf kepada Kevin. Kemarin saya juga sudah bertemu, sama semua ganda putra sudah bertemu, sudah clear. Kalau ada kata-kata saya yang wawancara live oleh wartawan itu membuat Kevin tidak nyaman, saya sudah minta maaf dan Kevin sudah terima," ujarnya.

"Dan tadi pagi kami sudah latihan sama-sama, jadi masalah ini menurut saya sudah clear semua dan tadi sudah dijelaskan oleh Pak Ketua, Pak Agung, memang tidak ada masalah. Gesekan-gesekan itu sepertinya biasa, cuma ini kan karena ketahuan media jadi dibikin ramai. Bahasanya digoreng lah," Herry mempertegas.

Hal serupa diungkapkan Kevin Sanjaya. Ia juga menyatakan permintaan maaf atas apa yang terjadi.

"Saya minta maaf atas apa yangs udah terjadi ya, Pak. Kita sudah ngobrol, sudah ngobrol satu sama lain menyelesaikan masalah ini dan dari sisi saya, saya mau minta maaf jika saya ada salah dan lain sebagainya," kata Kevin dalam kesempatan yang sama.

Sebelumnya, persoalan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry Iman Pierngadi muncul setelah sang atlet tak mau lagi dilatih olehnya. Kevin mengaku kesal dengan pelatihnya tersebut karena merasa kerap dijelek-jelekkan.

Kritikan yang lebih dulu dituangkan sang pelatih kepada media, ketimbang kepada dirinya lebih dulu, membuat juara All England 2017 dan 2018 itu geram.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT