PBSI Tegaskan Tak Ada Konflik Lagi di Antara Kevin-Herry IP

ADVERTISEMENT

PBSI Tegaskan Tak Ada Konflik Lagi di Antara Kevin-Herry IP

Mercy Raya - Sport
Jumat, 30 Sep 2022 15:59 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi
Kevin Sanjaya Sukamuljo-Herry Iman Pierngadi ditegaskan sudah tak ada masalah. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman memastikan tidak ada konflik lagi antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra. Masalah sudah selesai.

Hal itu diungkapkan Agung dalam jumpa pers virtual yang dilakukan pada Jumat (30/9/2022), dalam menyikapi persoalan internal sektor ganda putra yang kadung viral di publik dalam beberapa hari terakhir.

"Pertama saya perlu klarifikasi dulu bahwasannya tidak ada konflik. Di kita tidak ada konflik antara pemain dan pelatih. Tapi memang dalam satu tahun setengah terakhir kita menghadapi kondisi yang begitu demanding," kata Agung.

"Begitu selesai COVID-19, kemudian intesitas turnamen begitu tinggi, kemudian kita melakukan pembenahan internal, semua itu menuntut intensitas pemain dan pelatih untuk menyesuaikan diri."

"Dalam kondisi seperti itu kita paham, jadi pasti ada tensi. Ada gesekan.Tapi saya pikir itu indahnya organisasi. Saya itu ingin menekankan sistem teman-teman sekalian. Di dalamnya ada rekuitmen, pembinaan yang mencakup pelatihan, ada penugasan pelaksanaan pertandingan dan turnamen, baik yang diselenggarakan PBSI, maupun mengikuti turnamen nasional dan internasional."

"Nah, tidak ada kemudian interaksi dan intensi orang per orang di dalamnya. Kita melakukan secara bersama-sama. Namun demikian PBSI punya komitmen yang sangat kuat untuk membangun suasana pelatihan yang kondusif dengan tetap menjaga disiplin dalam kerangka kekeluargaan dan semangat kekeluargaan.

"Saya katakan bahwa gesekan-gesekan itu dalam oragnisasi biasa. Saya pimpin organisasi bukan cuma ini, banyak, pasti ada gesekan.

Apalagi Kevin masih muda, lalu Herry IP senior, pasti ada gesekan-gesekan."

"Tapi sejauh ini sudah berhasil kami atasi dengan baik, hari ini. Juga sudah satu dua pekan ini sudah kami lihat, cermati. Sebenarnya beberapa hari lalu sudah kami atasi dengan baik," tuturnya.

"Tetapi kita perlu menjelaskan kepada publik, bahwasannya hal ini sudah betul-betul kami selesaikan sehingga sudah tak ada masalah yang berarti mengenai isu yang berkembang mengenai perselisihan kedua yang seakan-akan ada perselisihan antara kedua aset bulutangkis nasional ini," Agung mempertegas.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT