Denmark Open 2022: Anthony Ginting Cuma Bisa Lawan Axelsen di Final

ADVERTISEMENT

Denmark Open 2022: Anthony Ginting Cuma Bisa Lawan Axelsen di Final

Mercy Raya - Sport
Senin, 17 Okt 2022 21:00 WIB
Indonesias Anthony Sinisuka Ginting celebrates his victory against Japans Kodai Naraoka during the mens singles final at the Singapore Open badminton tournament in Singapore on July 17, 2022. (Photo by ROSLAN RAHMAN / AFP) (Photo by ROSLAN RAHMAN/AFP via Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting akan baru bisa melawan Viktor Axelsen kalau sampai di babak final Denmark Open 2022. (Foto: AFP via Getty Images/ROSLAN RAHMAN)
Jakarta -

Drawing Denmark Open 2022 bisa membuat Anthony Sinisuka Ginting terhindar dari Viktor Axelsen pada babak-babak awal. Keduanya cuma bisa berduel di babak final.

Seperti diketahui, undian Denmark Open menempatkan Ginting di bagan bawah bersama tiga unggulan lain yakni Anders Antonsen, yang menempati peringkat ketiga, dan Chou Tien Chen (seeded kelima), serta Kento Momota (2).

Juara Singapore Open 2022 itu akan lebih dulu berjumpa Lakshya Sen di babak pertama turnamen BWF Super 750 tersebut.

Menghadapi wakil India itu, Ginting, yang merupakan unggulan keenam, belum pernah menang dari Sen. Ia kalah dua kali di Piala Thomas dan German Open.

Jika mulus, Ginting akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Zhao Jun Peng dengan Prannoy H.S di babak kedua.

Sementara di babak berikutnya, peluang Ginting bertemu Momota juga dapat terjadi. Tapi hal itu baru terjadi jika Kento mulus mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua.

Langkah Ginting di babak di semifinal juga cukup berat. Seperti disampaikan di awal, ada dua unggulan lain yang berada di bagan yang sama dengan Ginting, yakni Antonsen dan Tien Chen. Keduanya berpeluang lolos ke empat besar.

Kendati tak bisa menapikan pemain-pemain lain yang memungkinkan memberikan kejutan seperti Shi Yu Qi (China), juga wakil Indonesia lainnya Shesar Hiren Rhustavito.

Jika Ginting terus mulus sampai final. Maka ia punya kans bertemu musuh bebuyutannya, Viktor Axelsen. Sekali lagi, situasi tersebut dapat terjadi bila Viktor juga mengalahkan lawan-lawannya pada putaran sebelumnya.

Dan laga tersebut juga diperkirakan berlangsung sengit. Sebab, Ginting sampai kini masih berupaya dapat memenangkan pertandingan melawan pemain nomor 1 dunia tersebut.

Saat ini head to head keduanya 10:4 dengan Viktor masih unggul kemenangan. Bahkan, Viktor belum pernah terkalahkan dalam delapan pertemuan beruntun dengan Ginting.

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pngkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," kata Ginting dalam rilis PBSI.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT