ADVERTISEMENT

Kevin-Herry IP Damai, Waktunya Kejar Prestasi Lagi agar Kian Sip

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Sabtu, 01 Okt 2022 06:10 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Herry IP akhirnya berdamai dengan Kevin Sanjaya (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Perselisihan antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry Iman Pierngadi sudah selesai. Sekarang saatnya untuk kembali fokus mengejar prestasi.

Hubungan antara Kevin Sanjaya dan Herry IP sempat memanas. Kevin sampai tidak mau lagi dilatih oleh Herry dan memilih berlatih terpisah.

Kevin mengaku kesal dengan pelatihnya tersebut karena merasa kerap dijelek-jelekkan. Kritikan yang lebih dulu dituangkan sang pelatih kepada media, ketimbang kepada dirinya lebih dulu, membuat juara All England 2017 dan 2018 itu geram.

PBSI pun lantas ikut turun tangan untuk mendamaikan keduanya. PBSI melakukan penyisiran akar persoalan dari kedua belah pihak, termasuk melakukan mediasi.

"Apa yang kami dilakukan di sini tidak ada hal-hal yang istimewa. Kami lakukan secara kekeluargaan karena hubungannya yang sangat baik, seperti orang tua dan anak. Itu lah yang kami kembangkan sekarang," kata Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dalam jumpa pers Jumat (30/9/2022).

"Tapi kemudian karena ada masalah di publik, saya pribadi secara khusus melihat, mengevaluasi dulu satu per satu secara khusus kepada mereka dan mereka kita dorong ketemu. Kemudian saya lihat satu-satu, saya minta Pak Alex Tirta lihat bicara dengan teman-teman yang dari ganda. Bicara dari hati ke hati saja, dari situ kami tahu masalahnya. Masalahnya sederhana. Jadi masalah kemudian karena ada sedikit 'slek'. Manusia biasa, ya, bukan karena sengaja. Kemudian kami luruskan, kami panggil saja bicara dari hati ke hati."

"Pertemuannya tak kami hitung. Kami panggil saja, tetapi dalam seminggu kami yang bekerja, saya dan teman-teman pengurus. Kami mendapatkan informasi ternyata bukan masalah besar serius, tapi masalah komunikasi saja dan bukan salah mereka juga."

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT