Tim Indonesia Mulai Latihan Ringan Jelang Australia Open 2022

ADVERTISEMENT

Tim Indonesia Mulai Latihan Ringan Jelang Australia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Minggu, 13 Nov 2022 20:45 WIB
Tim Indonesia Mulai Latihan Ringan Jelang Australia Open 2022
Tim bulutangkis Indonesia menjalani latihan ringan menjelang Australia Open 2022 (Foto: PBSI)
Jakarta -

Tim bulutangkis Indonesia mulai menjalani latihan ringan setibanya di Sydney, pada Minggu (13/11/2022). Latihan untuk mengembalikan kondisi menjelang Australia Open 2022.

Tim bulutangkis Indonesia yang berkekuatan 16 pemain terbang dari Jakarta pada Sabtu (12/11) malam. Setelah menempuh perjalanan sekitar tujuh jam, mereka akhirnya mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney pada Minggu (13/11) pukul 06.10 pagi waktu setempat.

Sempat beristirahat, tim yang dipimpin Herli Djaenudin, pun mulai menjalani latihan pukul 19.30 waktu Sydney di Roketto Badminton and Fitness Centre, yang berada di kawasan Lidcombe.

"Malam ini kami latihan hanya untuk mengembalikan kondisi setelah para pemain menjalani penerbangan dari Jakarta pada Sabtu malam dan mendarat di Sydney pada Minggu pagi tadi. Meski masih dalam kondisi capek dan belum cukup istirahat, saya meminta pemain tetap fokus berlatih agar terhindar dari cedera," kata Herli, dalam rilis PBSI.

Latihan yang berlangsung selama sekitar satu jam itu digambarkan dengan suasana gembira. Para pemain melahap seluruh porsi latihan yang diberikan pelatih fisik Felix Ary Bayu Marta dengan baik.

Setelah latihan peregangan dan pemanasan, para pemain kemudian melanjutkan dengan menjalani latihan gim.

Ribka Sugiarto dan para pemain ganda putri berlatih teknik berupa gim tiga lawan tiga. Pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani pun ikut bergabung.

"Hari ini kami latihan dengan ceria hanya untuk mengembalikan kondisi tubuh agar lebih siap berlatih dan bertanding kembali setelah menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Sydney. Ini biar otot-otot kita bisa siap lagi," komentar Ribka, mewakili rekan-rekannya.

"Kami hanya berlatih ringan. Untuk menjaga kondisi saja. Latihan juga berjalan lancar dan gembira saja," Putri KW menambahkan.

Sementara dua pasangan ganda campuran, juga berlatih penuh semangat. Amri Syahnawi, Adnan Maulana, Winny Oktavina Kandow, dan Nita Violina Marwah, berlatih dengan berganti-ganti pasangan.

Turnamen level BWF World Tour Super 300 ini akan bergulir tanggal 15-20 November di Quay Centre, yang berada di Sydney Olympic Park Sports Centre, Sydney.



Simak Video "Ogah Cuma Jadi Pajangan, Taufik Hidayat Mundur dari PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT