Australia Open 2022: Christian dan Rumbay Langsung Main di Babak Utama

ADVERTISEMENT

Australia Open 2022: Christian dan Rumbay Langsung Main di Babak Utama

Mercy Raya - Sport
Senin, 14 Nov 2022 19:10 WIB
Christian Adinata
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Dua tunggal putra Indonesia Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay langsung tampil ke babak utama turnamen bulutangkis Australia Open 2022. Keputusan diambil saat manajer turnamen.

Menukil hasil undian sebelumnya, Christian dan Rumbay sejatinya harus mengawali laga dari babak kualifikasi. Namun dalam pertemuan manajer turnamen level BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Ruang Acacia, Quay Centre, kawasan Sydney Olympic Park, Sydney, Senin (14/11/2022), terjadi perubahan. Keduanya bisa langsung main di babak utama.

Dari hasil undian terbaru, Christian akan berjumpa dengan pemenang babak kualifikasi. Sementara Rumbay bakal bertemu Lu Chia Hung (Taiwan).

Baik Christian maupun Rumbay ucap syukur atas tiket yang diperoleh. Sebab, mereka dapat menghemat tenaga tanpa harus bertanding dari babak kualifikasi.

"Bersyukur saja akhirnya bisa langsung masuk babak utama. Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik," ujar Christian dalam rilis PBSI.

Sementara Rumbay mengaku mendapat keuntungan dari keputusan itu karena bisa fokus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di babak utama. "Ya saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi petandingan di babak utama saja," sebut Rumbay.

Ganda Campuran Siap Tempur

Sementara itu, dua wakil ganda campuran Pelatnas Cipayung, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah siap tempur menghadapi pertandingan pembuka turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS itu pada Selasa (15/11/2022).

Amri/Winny akan bertemu Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, unggulan ketujuh dari Jepang. Kedua pasangan tersebut sebelumnya tak pernah bertemu dalam turnamen internasional.

"Saya sama Winny belum pernah melawan pasangan dari Jepang ini. Tetapi kalau saya sudah lumayan paham bagaimana pola permainan lawan karena sering lihat permainan mereka di televisi atau youtube," kata Amri.

"Menurut saya, mereka punya pertahanan yang kokoh, dan bisa bermain depan dan belakang. Saya lihat pukulan forehand Yuki juga banyak variasinya. Jadi itu yang harus diwaspadai. Untuk kesiapan, saya rasa kami berdua sudah siap. Saya ingin kasih yang terbaik untuk pertandingan besok," dia menjelaskan.

Sedangkan Adnan/Nita di babak pembuka akan menghadapi Pit Seng Low/Yuran Zheng (Australia). "Ini pertemuan pertama kami, sehingga belum tahu bagaimana pola permainan mereka. Jadi lihat saja besok di lapangan kami harus bagaimana," ujar Nita.

"Dari komunikasi dan chemistry di tengah lapangan pun terasa makin oke. Pola permainannya juga sudah mulai dapat. Kami tinggal menjaga fokusnya saja," lanjut Nita menyoal persiapan.

Tonton juga Video: The Daddies Raih Runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT