Australia Open 2022: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

ADVERTISEMENT

Australia Open 2022: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Mercy Raya - Sport
Selasa, 15 Nov 2022 18:10 WIB
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Indonesia meloloskan dua wakil ke babak kedua pada hari pertama penyelenggaraan Australia Open 2022. Mereka ialah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (15/11/2022), Indonesia memainkan empat wakilnya di babak pertama turnamen BWF Super 300.

Namun dari keempatnya, hanya dua wakil saja yang sukses mengatasi lawannya. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan pasangan gabungan pemain asal Thailand dan Australia, Nipitphon Phuangphuapet/Poon Lok Yan, 21-13, 22-20.

Sementara Adnan/Nita menang dua gim langsung atas Pit Seng Low/Yuran Zheng. Mereka menyingkirkan wakil tuan rumah dengan skor 21-15, 21-10.

"Dari awal kami memang tidak boleh meremehkan lawan. Selain itu kami bermodalkan keyakinan. Kami harus tetap fokus, kendati lawan kualitasnya ada di bawah," kata Adnan dalam rilis PBSI.

"Syukurlah bisa menang. Selama bertanding tadi juga tidak ada kendala. Lapangannya juga oke. Hanya fokus kami perlu ditingkatkan lagi. Tidak boleh gampang kehilangan fokus dan jangan gampang membuang poin," Nita menambahkan.

Meski begitu, menurut Adnan, untuk menghadapi laga kedua, performanya harus ditingkatkan lebih baik lagi. Selain itu dari segi permainan, bersama Nita, dirinya tidak boleh salah mengarahkan pukulan

"Kami harus bermain lebih aman dan tampil lebih baik. Kami tidak boleh salah buang. Juga tidak boleh banyak mati sendiri dan tidak boleh terburu-buru," kata Adnan.

Dua Wakil Langsung Angkat Koper

Hasil berbeda ditunjukkan dua wakil ganda campuran lainnya yaitu Amri Syahnawi/Winny Okravina Kandow dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang gagal melangkah ke babak kedua.

Amri/Winny sejatinya sudah berjuang keras, dan sukses memenangi gim pertama. Namun akhirnya tunduk kepada unggulan ketujuh asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo setelah kalah pada dua gim berikutnya. Skor berakhir dengan kekalahan 21-17, 15-22, 16-21.

Sementara itu, Akbar/Marsheilla kalah usai berlaga selama 35 menit. Pasangan profesional ini ditaklukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Lin Wan Ching, 10-21, 20-22.

Lihat juga Video: The Daddies Raih Runner-up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT