Fajar Alfian Respons Jadwal dan Lokasi World Tour Finals yang Diubah

ADVERTISEMENT

Fajar Alfian Respons Jadwal dan Lokasi World Tour Finals yang Diubah

Mercy Raya - Sport
Rabu, 16 Nov 2022 15:12 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Fajar Alfian mengungkap respons lokasi BWF Tour Finals yang pindah lokasi. (Foto: PBSI)
Jakarta -

Fajar Alfian merespons positif perubahan jadwal dan lokasi penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2022. Ia mengaku lebih. senang dengan lokasi yang sekarang.

BWF sebelumnya menyampaikan pengumuman terbaru terkait BWF World Tour Finals 2022 dalam laman resminya. Mereka menyebut, HASBC BWF World Tour Finals tidak akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember ini.

Turnamen yang merupakan penutup tahun itu telah dipindahkan ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand, dan akan diselenggarakan sepekan lebih cepat, yakni 7-11 Desember.

BWF bersama Chinese Badminton Association (CBA) mengambil keputusan itu karena situasi pandemi yang terjadi di negara itu saat ini.

Menanggapi perubahan itu, Fajar Alfian yang dimintai komentarnya memberikan respons positif. Meskipun diakuinya persiapan ia dan Rian jadi lebih singkat.

"Iya mungkin persiapannya memang jadi singkat tapi kalaupun jadi di China, kami juga sebenarnya berangkatnya tetap di awal juga," kata Fajar dalam pesan singkat kepada detikSport, Rabu (16/11/2022).

Seperti diketahui, sebelum terbang ke China. Tim Indonesia rencananya akan terbang ke Thailand lebih dulu sekitar 7 Desember (sebagai titik kumpul), kemudian bertolak ke China pada 10 Desember. "Jadi tetap berangkatnya di awal juga," dia mempertegas.

Sementara untk lokasi, juara Denmark Open 2022 ini mengakui lebih senang pertandingan dilakukan di Negeri Gajah Putih.

"Saya pribadi lebih senang di Thailand karena kalau (penyelenggaraan) di China, kami katanya nanti di-swab setiap hari juga dan di sana bubble. Jadi mungkin pasti ribet kalau di China," kata Fajar Alfian.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT