Gregoria Mariska Tembus Perempatfinal Kelima Tahun Ini

ADVERTISEMENT

Gregoria Mariska Tembus Perempatfinal Kelima Tahun Ini

Mercy Raya - Sport
Kamis, 17 Nov 2022 17:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan keduanya di turnamen Australia Open 2022. Kesuksesan ini sekaligus mengantarkan dia ke perempatfinal kelimanya pada tahun ini.

Gregoria memastikan tiket itu setelah mengalahkan pebulutangkis Thailand, Supanida Katethong, di babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/2022).

Ia menang atas wakil Negara Gajah Putih itu dengan skor 21-15, 21-9 usai bertarung dalam tempo waktu 32 menit.

"Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua," ungkap Gregoria dalam rilis PBSI.

Dengan penampilan yang lebih tenang, diakui oleh Gregoria Mariska Tunjung, hal ini sangat positif berpengaruh terhadap performanya di tengah lapangan. Meskipun ditekan Supanida, terutama di awal-awal gim pembuka, dirinya tidak panik. Dirinya tetap bisa tenang dan fokus untuk memenangi gim pertama.

"Saat gim kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit," tambah Gregoria.

Hasil apik ini pun mengantarkan Gregoria menembus perempatfinal kelimanya pada tahun ini. Sebelumnya, ia menembus babak 16 besar di Malaysia Masters, Singapore Open, Japan Open, dan Hylo Open. Bahkan dua di antara turnamen yang disebutkan tadi berhasil mencapai semifinal.

Pencapaian yang jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di mana, Gregoria kerap kalah di babak pertama dan kedua.

"Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

Adapun di partai perempatfinal, Jumat (18/11), Gregoria akan bertemu Saena Kawakami asal Jepang.

"Besok lawan Kawakami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok," kata Gregoria.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT