Cara Jonatan Christie Bagi Waktu Latihan dengan Nonton Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Cara Jonatan Christie Bagi Waktu Latihan dengan Nonton Piala Dunia 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 23 Nov 2022 18:50 WIB
Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth dipentaskan di partai ketiga final Piala Thomas 2022. Jonatan Christie kalah dua set yang membuat India menjadi juara Piala Thomas 2022.
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Jonatan Christie tidak ketinggalan untuk menikmati ajang Piala Dunia 2022. Tapi, Jojo harus pintar-pintar bagi waktu latihan dengan nonton bola.

Jonatan Christie membagi waktu istirahatnya dengan nonton single event sepakbola terbesar sedunia yang resmi dimulai pada Minggu (20/11) kemarin. Ia malah punya jadwal tertentu untuk menyaksikan Piala Dunia 2022 yang pas untuknya, karena harus latihan!

"Sebenarnya enggak semuanya nonton ( jam pertandingan) World Cup sih. Ya, kayak pukul 17.00 sore, atau pukul 20.00 WIB. Kalau pukul 00.00 WIB dan 02.00 WIB, ya enggak ditonton," kata Jonatan lewat pesan suara kepada detikSport, Rabu (23/11/2022).

Hal ini tentu wajar, Jonatan Christie saat ini tengah dihadapi turnamen penting. Bersama Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, ia sedang mempersiapkan diri tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Thailand, 7-11 Desember.

Makanya, juara New Zealand Open 2019 ini harus bisa memilah-milih mana laga yang memang ingin ia lihat di layar kaca. "Nonton ya yang disukai saja. Enggak semua ditonton, males juga kali," ujarnya kemudian tertawa.

Jonatan sendiri sebelumnya mengatakan tidak memiliki tim jagoan khusus pada Piala Dunia tahun ini. Akan tetapi, jika ditanya tim negara mana yang ingin dilihatnya keluar sebagai juara? Ia menyebut Argentina atau Belanda.

"Karena ya ingin lihat saja (Lionel) Messi komplet gitu. Atau tidak Belanda, ingin lihat Virgil van Dijk mengangkat Piala Dunia," tuturnya.

Sejauh ini, Piala Dunia 2022 sudah menyajikan enam laga pertandingan. Dari kelimanya, Argentina dan Belanda sudah melakoni laga pertama mereka di babak penyisihan grup.

Sayangnya, kedua negara itu memetik hasil yang berbeda satu sama lain. Belanda menang atas Senegal 2-0 pada babak penyisihan Grup A, sedangkan Argentina dikalahkan Arab Saudi 1-2 di babak fase grup C.

Lihat juga Video: Hasil Indonesia Open 2022: Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT