Perkuat Daya Tahan Jadi Prioritas Rinov/Mentari Jelang WTF 2022

ADVERTISEMENT

Perkuat Daya Tahan Jadi Prioritas Rinov/Mentari Jelang WTF 2022

Mercy Raya - Sport
Minggu, 04 Des 2022 07:10 WIB
Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari
Rinov/Pitha akan tampil di BWF World Tour Finals 2022 (Dok, PBSI)
Jakarta -

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terus menggenjot kesiapan jelang BWF World Tour Finals 2022. Perkuat daya tahan di lapangan jadi prioritas mereka saat ini.

Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil Indoneaia yang lolos ke BWF World Tour Finals 2022 dari sektor ganda campuran. Tiket itu mereka peroleh setelah menempati peringkat enam race to Word Tour Finals dengan total 56.600 poin.

Ini pertama kalinya Rinov/Pitha tampil di ajang bagi delapan pebulutangkis-pebulutangkis terbaik tersebut. Sebab itu, juara Spain Masters 2021 ingin memberikan hasil yang maksimal.

"Tentu saja saya sangat senang bisa mengikuti World Tour Finals untuk pertama kali. Pastinya kami ingin memberikan hasil maksimal di sana," kata Rinov dalam keterangannya, Sabtu (3/12/2022).

"Tidak mudah bisa ikut World Tour Finals dan banyak hasil yang kurang memuaskan juga selama satu tahun ini. Tetapi tetap bersyukur punya kesempatan main di sana," Pitha menambahkan.

Mewujudkan harapan meraih hasil terbaik memang tak mudah. Makanya, berbagai persiapan mereka lakukan hingga jelang pertandingan di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember ini.

"Persiapan saya selama ini cukup baik. Power, kecepatan, mental, dan daya tahan di lapangan menjadi fokus saya dalam latihan," Rinov mengungkapkan.

"Alhamdulillah persiapannya sudah cukup, tinggal beberapa persen saja sisanya. Kalau saya coba menambah power, fokus, dan bagaimana terus tampil konsisten," Phita menambahkan.

Tak hanya itu, Phita juga mulai mengingat-ingat kembali apa yang menjadi kekurangannya selama ini.

"Tahun ini banyak pelajaran dan pengalaman yang kami ambil dari setiap pertandingan untuk intropeksi diri. Tampil di World Tour Finals, saya berharap itu jadi modal dan bisa main lebih lepas untuk ke depannya," ujarnya.



Simak Video "Ziyech Sudah Latihan Lagi Usai Gagal Hijrah ke PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT