Prediksi Final Euro 2020 Bareng vivo V21, Siapa Jadi Raja?

Prediksi Final Euro 2020 Bareng vivo V21, Siapa Jadi Raja?

Advertorial - Sepakbola
Jumat, 09 Jul 2021 00:00 WIB
adv vivo
Jakarta -

Pertandingan Inggris kontra Italia akan tersaji pada babak final Euro 2020. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada Minggu (11/7) waktu setempat atau Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris melangkah ke Final usai mengandaskan Denmark 2-1 di babak semifinal, Kamis (8/7) dini hari WIB. Ini merupakan sejarah bagi Skuad The Three Lion yang kali pertama menembus partai final Euro.

Perjalanan terjauh Inggris di pentas Eropa sebelumnya hanya sampai semifinal saat menjadi tuan rumah Euro 1996. Kala itu, mereka gagal ke laga puncak usai tunduk dari Jerman lewat adu penalti.

Sementara itu, kemenangan atas Spanyol di laga semifinal mengantarkan Italia menuju partai puncak Euro 2020. Pasukan Gli Azzuri unggul dalam babak tos-tosan dengan hasil akhir 4-2.

Jika menilik sejarah, Italia unggul dalam beberapa kali pertemuan di laga internasional kontra Inggris. Dalam pertandingan di Grup D Piala Dunia 2014, Italia menekuk Inggris 2-1. Dua tahun sebelumnya, di Euro 2012 Italia juga unggul lewat adu penalti pada babak perempat final.

Secara keseluruhan, dua negara tersebut telah 27 kali bertemu. Italia memenangkan 11 laga, Inggris unggul di 8 laga, sedangkan 8 laga lainnya berakhir imbang.

Catatan Italia di kancah Eropa juga lebih baik. Mereka telah memenangkan satu trofi Euro, meskipun kejayaan itu terakhir kali direngkuh pada 1968. Italia terakhir kali masuk final Euro 2012, namun tunduk 0-4 dari Spanyol.

Beralih ke statistik di gelaran Euro 2021, Italia unggul dalam hal jumlah gol. Tim asuhan Roberto Mancini telah mengoleksi 12 gol, sedangkan Inggris melesatkan 10 gol.

Namun, Inggris unggul dalam hal rekor clean sheet. Mereka telah 5 kali membukukan clean sheet, lebih baik dari Italia yang punya 3 catatan clean sheet.

Melihat sepak terjang sepanjang Euro 2020, kedua tim sama-sama punya kans untuk memenangkan pertandingan. Apalagi Inggris dilecut ambisi untuk membawa pulang trofi tertinggi sepak bola Eropa untuk pertama kalinya.

Ikutan Kuis Tebak Pemenang Juara Bola Eropa

Bagi kamu penggemar kedua tim di laga final, atau pencinta sepak bola yang punya prediksi soal pertandingan final nanti, vivo V21 mengajak untuk menebak, kira-kira siapa sih pemenang dari pertandingan puncak Euro 2020 ini.

Berikan prediksi kamu dengan mengikuti program 'Juara Bola Eropa Vivo'. Ada berbagai hadiah keren menanti kamu yang menebak dengan benar siapa pemenang dari laga final nanti. Adapun hadiah yang bisa didapatkan mulai dari ponsel terbaru vivo yaitu vivo V21 dengan 44MP Autofocus Super Night Selfie dan 64MP Night Camera hingga PS5!

Simak cara dan syarat mengikuti 'Juara Bola Eropa Vivo' di sini.

(adv/adv)