DetikSepakbola
Sabtu 16 Juni 2018, 23:14 WIB

Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan 0 Gol

Randy Prasatya - detikSport
Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan 0 Gol Ronaldo 4 Tembakan 3 Gol, Messi 11 Tembakan Nirgol. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Jakarta - Cristiano Ronaldo lebih efektif daripada Lionel Messi di laga pertama Piala Dunia 2018. Ronaldo hat-trick dengan empat tembakan, Messi nol gol dari 11 tembakan.

Ronaldo berhasil mengemas tiga gol saat Portugal memainkan laga pertamanya di Piala Dunia 2018 melawan Spanyol. Bintang Real Madrid itu mencetak gol lewat eksekusi penalti, tembakan luar kotak penalti, dan tendangan bebas. Namun, di laga itu Portugal berimbang 3-3 dengan Tim Matador.


Simak Aksi-aksi Ronaldo Cetak Hattrick Lawan Spanyol:

[Gambas:Video 20detik]



Total ada sembilan tembakan yang dilepaskan Portugal dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang dan menjadi gol. Artinya, semua tembakan ke arah gawang itu lahir lewat kaki Ronaldo.

Situasi berbeda dialami Messi dalam laga pertama Argentina saat berhadapan dengan Islandia. La Pulga mampu melepas 11 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Akan tetapi, dari semua tembakan itu tak ada satupun yang menjadi gol. Lebih parahnya lagi, kegagalan tembakan ke gawang yang dilakukan Messi terjadi saat mengeksekusi penalti di menit ke-64.


Tembakan bintang Barcelona itu mampu ditepis oleh Hannes Thor Halldorsson. Alhasil, Argentina harus pusa menutup laga dengan skor imbang 1-1 setelah unggul duluan lewat gol Sergio Aguero di menit ke-19. Islandia mampu membalas di menit ke-23 lewat kaki Alfred Finnbogason.

Opta mencatat bahwa hal serupa pernah dialami pemain Argentina lainnya pada Piala Dunia 1966. Kala itu Luigi Riva melepaskan 13 tembakan (melawan Swedia dan Israel) tanpa mencetak gol.

onton juga 'Highlight Full Time Argentina Vs Islandia':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed