Mourinho soal Kans Juara Portugal di Piala Dunia 2018

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 03 Jun 2018 17:34 WIB
Portugal layak diunggulkan di Piala Dunia 2018. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Lisbon - Jose Mourinho menilai Portugal patut diperhitungkan sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018. Menurut Mourinho, Portugal bisa mengalahkan tim mana pun.

Selecao das Quinas akan berlaga di Rusia dengan menyandang status juara Eropa. Akan tetapi, kiprah Portugal di Piala Dunia tidak bagus-bagus amat sejak finis keempat di 2006.

Empat tahun berikutnya, Portugal terhenti di babak 16 besar. Sedangkan pada edisi sebelumnya di Brasil, Cristiano Ronaldo cs bahkan langsung tersingkir di babak grup.


Meski demikian, Mourinho menilai skuat Portugal kini lebih baik daripada saat menjuarai Piala Eropa. Portugal tidak layak dipandang sebelah mata.

"Well, Portugal berhasil lolos ke semifinal di 2006 dan kami juga memenangi Piala Eropa 2016. Itu artinya, kami di antara tim terbaik di dunia," ucap Mourinho kepada GQ, sebagaimana dilansir ESPN.


"Portugal adalah tipikal negara di mana bakat baru selalu ada, dan tim nasional yang sekarang -- saya pikir kami memiliki para pemain yang bahkan lebih baik daripada yang ada di skuat dua tahun lalu."

"Jadi Portugal bisa melakukan segalanya. Bisakah kami menjadi juara dunia? Saya tidak berani mengatakannya, tapi di hari kami, kami bisa mengalahkan siapa pun."

Portugal tergabung di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran. Pasukan Fernando Santos itu akan membuka turnamen dengan melawan Spanyol di Sochi, 15 Juni.


(rin/fem)