sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jun 2018 23:59 WIB

Cueva Gagal Penalti, Peru vs Denmark 0-0 di Babak Pertama

Randy Prasatya - detikSport
Peru berimbang 0-0 dengan Denmark di babak pertama. (Foto: Marcos Brindicci/Reuters)
Saransk - Peru bermain imbang 0-0 dengan Denmark di babak pertama dalam laga Grup C Piala Dunia 2018. Peru gagal memanfaatkan peluang lewat eksekusi penalti.

Berlaga di Mordovia Arena, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Peru langsung tampil menekan pertahanan Denmark. Ancaman pertama datang dari penetrasi Edison Flores di menit kedua, namun aksi individunya mampu dihentikan lawan sebelum masuk ke kotak penalti.

Di menit kelima giliran Luis Advincula yang membuat ancaman. Dia melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti. Tetapi bola melambung tinggi.

Denmark dalam situasi tertekan di 15 menit pertama. Akan tetapi, Peru belum juga berhasil membuahkan gol dari beberapa upaya serangan yang dilancarkan.




Tim Dynamite mulai terlihat bisa mengambil alih permainan selepas laga berjalan setengah jam. Umpan-umpan pendek dilakukan untuk membongkar pertahanan Peru, namun tak kunjung berhasil.

Denmark membuat ancaman di menit ke-39. Tembakan bebas Christian Eriksen yang membentur pagar betis langsung disambar sepakan keras Lasse Schoene dari luar kotak penalti, tetapi bola masih mampu diamankan kiper Pedro Gallese.

Jelang akhir babak pertama Peru mendapat hadiah penalti setelah Christian Cueva dijatuhkan di kotak penalti. Wasit sempat tidak menunjuk titik putih, namun keputusan berubah setelah melihat video asisten referee (VAR).




Eksekusi pun dilakukan di menit ke-45 dan Cueva maju sebagai eksekutor. Namun dia gagal menjalankan tugas dengan baik setelah bola melambung tinggi di atas gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Susunan Pemain:

Peru: Gallese; Advincula, Ramos, Rodríguez, Trauco; Yotún, Tapia; Flores, Cueva, Carrillo; Farfán.

Denmark: Schmeichel; Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Larsen; Kvist (Schoene 36), Delaney; Sisto, Eriksen, Poulsen; Jorgensen.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com