Imbangi Argentina Kesuksesan Besar untuk Islandia

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 17 Jun 2018 00:45 WIB
Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Moskow - Timnas Islandia menahan Argentina di laga Grup C Piala Dunia 2018. Mereka pun menganggapnya sebagai sebuah kesuksesan besar.

Saat bertanding di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Islandia tak gugup melawan Argentina di aga debut di Piala Dunia. Mereka bisa menyudahi pertandingan dengan skor 1-1.

Islandia tak memberi banyak ruang untuk Argentina, meski kalah ball possesion. Situs FIFA melansir data bahwa mereka cuma membukukan 28 persen penguasaan bola.

Yang menjadi sorotan dalam laga itu adalah keberhasilan Hannes Halldorsson dalam menghalau eksekusi tendangan Lionel Messi. Kegagalan eksekusi penalti Messi itu yang menjadi kunci bagi Islandia meraup hasil imbang.





Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyebutkan bahwa raihan satu angka ini merupakan keberhasilan besar bagi tim asuhannya. Dia juga tetap memberikan sedikit pujian untuk tim Tango yang diyakini akan melaju jauh di Piala Dunia 2018.

"Ini merupakan kesuksesan besar untuk Islandia. Saya sangat yakin bahwa Argentina akan melaju jauh di Piala Dunia ini, jadi ini hasil fantastis buat kami," kata Hallgrimsson di situs FIFA.

"Kami tak bisa memberi mereka terlalu banyak ruang, mengetahui talenta yang mereka punya. Tapi, meski mereka banyak mempunyai beberapa peluang bagus, kami juga sama," dia menambahkan.






(cas/ran)