DetikSepakbola
Senin 18 Juni 2018, 18:01 WIB

Guillermo Varela: Diandalkan Uruguay, Pernah di MU, Impikan Barca

Redzi Arya Pratama - detikSport
Guillermo Varela: Diandalkan Uruguay, Pernah di MU, Impikan Barca Guillermo Varela, andalan Uruguay yang pernah main di MU dan kini tak sungkan mengaku memimpikan Barcelona (Foto: Damir Sagolj/Reuters)
Yekaterinburg - Untuk lini belakang di Piala Dunia 2018, Uruguay salah satunya akan mengandalkan Guillermo Varela -- seorang mantan pemain Manchester United yang memimpikan main di Barcelona.

Varela tercatat menjadi pemain MU pada periode 2013-2017. Tapi bek kanan 25 tahun itu hanya mampu bermain 11 kali untuk The Red Devils dan lebih banyak dipinjamkan.

Salah satu masa peminjaman yang dijalani Varela adalah ke Real Madrid Castilla pada musim 2014-2015 dan mencatatkan 33 penampilan. Selain itu ia juga sempat dipinjaman ke Eintract Frankfurt.

Pada musim panas 2017 Varela kembali ke Penarol, klub yang membesarkannya. Sepanjang musim lalu ia menjadi andalan utama Penarol sampai akhirnya dapat tempat di skuat Uruguay untuk Piala Dunia 2018, yang mengawali dengan kemenangan 1-0 atas Mesir.




Seiring dengan performanya itu, muncul rumor bahwa Barcelona mengincar Varela di musim panas ini. Rumor ini dibumbui dengan kabar bahwa Luis Suarez, rekannya di timnas Uruguay, ikut mengajaknya gabung Blaugrana.

Meski begitu, kepada Marca, Varela mengatakan belum ada tawaran nyata yang datang. Tapi Varela tidak sungkan menyebut bahwa membela Barcelona merupakan salah satu impiannya.

"Saya sudah mendengar rumor itu, tapi tak ada yang perlu dikonfirmasi," ujarnya.

"Bertanya kepada Suarez (tentang Barca)? Tidak, tidak seperti itu. Tapi, tentu ada sesuatu yang membuat saya tertarik. Akan sangat luar biasa bermain bersama Suarez di level klub dan merupakan sebuah impian jika bisa main di Barca. Suarez selalu punya motivasi tinggi. Dia selalu bisa memberikan kesan yang baik dan seorang pemain hebat. Dia fantastis di sini."

"Tapi sekarang saya tak mau memikirkan hal tersebut. Saya ingin fokus sepenuhnya untuk Uruguay dan Piala Dunia," katanya.




(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed