DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 10:00 WIB

'Tekanan pada Jerman Sangat Tinggi'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tekanan pada Jerman Sangat Tinggi Jerman mengalami tekanan besar usai kalah di laga pertama. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Moskow - Situasi sulit dihadapkan pada Jerman setelah kalah di laga pertamanya. Thomas Mueller mengakui Jerman sedang dalam tekanan yang sangat tinggi.

Berstatus sebagai juara bertahan, Die Mannschaft secara mengejutkan tumbang di tangan Meksiko dengan skor tipis 1-0 di laga pembuka Grup F. Jerman tampil kurang oke di sepanjang pertandingan meskipun tampil lebih dominan dan agresif.

Sudah jelas kekalahan ini membuat Jerman disorot tajam. Itu adalah kekalahan pertama Jerman dari Meksiko di 11 pertandingan resmi.


Untuk lolos ke babak berikutnya, Mueller mesti memenangi dua pertandingan grup terakhir melawan Swedia (23/6) dan Korea Selatan (27/6).

"Kami membuat diri sendiri rentan. Kami cukup tahu diri untuk menganalisa situasinya, tapi sekarang kami harus maju bersama-sama," Mueller mengatakan di Sky Sports.


"Sekarang kami punya dua tugas penting di depan. Tekanan pada kami sangat tinggi, tapi kami tidak akan memenangi dua pertandingan itu kalau kami ribut sendiri dan saling menyalahkan."

"Tidak ada hal lain yang lebih kami inginkan daripada menang melawan Swedia. Anda bisa mempercayai hal itu," lugas penyerang Bayern Munich itu.

Jerman akan mencoba terhindar dari rekor buruk dengan tersisih di babak grup. Terakhir kali Jerman tersingkir di babak grup terjadi di Piala Dunia 1978.



'Nasib Jerman di Tangan Swedia'? Simak video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed