DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 15:21 WIB

Jelang Prancis Vs Peru

Peluang Mbappe Jadi Pencetak Gol Termuda Prancis di Turnamen Besar

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Peluang Mbappe Jadi Pencetak Gol Termuda Prancis di Turnamen Besar Mampukah Kylian Mbappe mencetak gol saat Prancis bertemu Peru? (Foto: Jorge Silva/Reuters)
Ekaterinburg - Penyerang Prancis Kylian Mbappe punya kans untuk mengukir rekor lainnya pada laga melawan Peru. Rekor itu akan tercipta jika Mbappe mencetak gol.

Mbappe, yang kini berusia 19 tahun, menjadi pemain termuda Prancis yang tampil di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) ketika timnya mengalahkan Australia 2-1 di laga pertama Grup C Piala Dunia 2018.

Setelah mencatat rekor pemain termuda, Mbappe berpeluang memecahkan rekor lainnya, yaitu pemain termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen besar. Mbappe bisa melakukannya pada laga melawan Peru di Ekaterinburg Arena, Ekaterinburg, Kamis (21/6/2018).


David Trezeguet sejauh ini masih menjadi pemegang rekor tersebut ketika menjebol gawang Arab Saudi di Piala Dunia 1998 dalam usia 20 tahun 246 hari.

Selain soal peluang rekor dari Mbappe, berikut data dan fakta terkait laga Prancis versus Peru, seperti dikutip dari Opta:

- Prancis dan Peru baru sekali bertemu, yaitu dalam pertandingan persahabatan di Parc des Princes pada April 1982. Saat itu, Peru menang tipis 1-0.

- Tim Amerika Selatan terakhir yang mengalahkan Prancis di Piala Dunia adalah Argentina pada 1978. Sejak saat itu, Prancis tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan tim Amerika Selatan di Piala Dunia (menang tiga kali, seri empat kali). Tiga dari empat pertandingan terakhir berakhir imbang tanpa gol.


- Peru tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya melawan tim Eropa di Piala Dunia (seri dua kali, kalah tiga kali). Terakhir kali mereka menang atas tim Eropa adalah saat mengalahkan Skotlandia di Piala Dunia 1978.

- Peru tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Piala Dunia (seri dua kali, kalah lima kali).

- Peru membukukan 17 tembakan pada laga pertama melawan Denmark. Tapi, mereka gagal mencetak gol dan kalah 0-1.

- Setelah kekalahan beruntun dari Meksiko dan Afrika Selatan di Piala Dunia 2010, Prancis tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya di babak penyisihan grup Piala Dunia (menang tiga kali, seri sekali).

- Antoine Griezmann terlibat langsung dalam sembilan dari 13 gol terakhir Prancis di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa). Griezmann mencetak tujuh gol dan dua assist.


(mfi/iah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed