DetikSepakbola
Kamis 21 Juni 2018, 22:06 WIB

Wasit Piala Dunia 2018 Ini Dituduh Minta Kaus Ronaldo

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Wasit Piala Dunia 2018 Ini Dituduh Minta Kaus Ronaldo Mark Geiger dituduh meminta kaus Cristiano Ronaldo (Foto: Axel Schmidt/Reuters)
Moskow - Seorang wasit yang bertugas di Piala Dunia 2018, Mark Geiger, diterpa isu miring. Wasit Amerika Serikat itu dituduh meminta kaus Cristiano Ronaldo di tengah pertandingan.

Tuduhan itu datang setelah Geiger memimpin laga Portugal vs Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6/2018), yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Portugal.

Simak Highlight Full Time Portugal vs Maroko di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]




Maroko merasa dirugikan oleh keputusan-keputusan Geiger pada pertandingan tersebut. Gelandang Maroko, Nordin Amrabat, bahkan menuding sang pengadil melakukan hal yang tak lazim, yaitu meminta kaus Ronaldo.

"Saya tak tahu ia dulunya siapa, tapi ia sangat terkesan dengan Cristiano Ronaldo dan saya dengar dari (bek Portugal) Pepe bahwa dia bertanya ke Ronaldo di babak pertama apakah dia bisa memiliki kausnya," kata Amrabat.

"Apa yang sedang kita bicarakan? Di Piala Dunia? Ini bukan sirkus," ujarnya.


FIFA menindaklanjuti tuduhan tersebut dengan menanyai Geiger, yang langsung membantah keras. FIFA juga menyesalkan munculnya tuduhan itu.

"Mr. Geiger membantah klaim-klaim itu dan dengan tegas menyatakan bahwa permintaan itu tak pernah dibuat," tulis FIFA dalam pernyataannya.

"FIFA dengan tegas mengecam tuduhan yang diduga dilontarkan oleh seorang anggota tim Maroko. Wasit-wasit FIFA di bawah instruksi yang jelas terkait perilaku mereka dan hubungan dengan tim-tim di Piala Dunia di Rusia dan bisa dikonfirmasi bahwa Mr. Geiger telah bertindak baik dan profesional sebagai salah satu ofisial pertandingan yang ditunjuk."

"FIFA ingin mengingatkan tim-tim akan tugas mereka untuk menghormati semua prinsip Fair Play."


Video tentang Raja Gol Sementara Piala Dunia 2018
(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed