DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 06:40 WIB

Blunder Caballero Bikin Kroasia Tambah Semangat

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Blunder Caballero Bikin Kroasia Tambah Semangat Willy Caballero membuat blunder yang berbuah gol untuk Kroasia saat Argentina kalah 0-3 di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018 (Foto: Ivan Alvarado/Reuters)
Nizhny Novgorod - Kiper Argentina Willy Caballero melakukan kesalahan yang berbuah gol untuk Kroasia. Blunder Caballero itu disebut Luka Modric mendongkrak semangat timnya.

Kroasia meraih kemenangan 3-0 atas Argentina dalam pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut mengantar Kroasia lolos ke babak 16 besar.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Kroasia baru bisa membuka keunggulan di menit ke-53. Ante Rebic memanfaatkan kesalahan Caballero untuk menjebol gawang Argentina. Setelah memecah kebuntuan, Kroasia mampu menambah dua gol lagi untuk memantapkan kemenangan.

Saksikan Highlights: Argentina Vs Kroasia 0-3

Modric menyebut blunder Caballero membantu mendongkrak semangat Kroasia. Kapten Kroasia itu juga menyebut timnya bermain sempurna.

"Saya pikir kesalahan kiper memberi dorongan semangat untuk kami dan kami memainkan permainan yang sempurna, sesuatu yang dibutuhkan untuk melawan tim top," ucap Modric seperti dikutip BBC.

"Di babak kedua, kami menciptakan peluang dan kami mencetak tiga gol yang berarti kami memuncaki grup dengan kemenangan kami."

"Upaya kolektif kami di babak kedua menyenangkan karena kami lebih banyak menguasai bola daripada babak pertama. Setelah kesalahan Caballero, semangat kami naik dan kami mencetak dua gol tambahan. Kami adalah pemenang yang layak," imbuhnya.




Simak juga video Blunder Kiper Argentina
(nds/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed