DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 09:35 WIB

Prediksi Serbia Vs Swiss: Bagaimana Hasil Pertemuan Pertama?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Prediksi Serbia Vs Swiss: Bagaimana Hasil Pertemuan Pertama? Tim Swiss berlatih jelang duel melawan Serbia. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Kaliningrad - Serbia dan Swiss akan bertemu di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2018. Laga itu menandai perjumpaan pertama kedua tim.

Pertandingan antara Serbia melawan Swiss bakal dilangsungkan di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6/2018) dinihari WIB. Angka penuh sudah pasti menjadi target masing-masing tim yang memiliki motivasi berbeda itu.

Usai mengalahkan Kosta Rika 1-0 di laga pertama, Serbia akan lolos apabila mampu mengalahkan Swiss. Namun, Swiss akan cukup tricky bagi Alexandar Kolarov cs, mengingat suksesnya mengimbangi tim tangguh Brasil 1-1.


Swiss, yang baru mendapatkan satu poin, berharap bisa meraih kemenangan pertamanya atas Serbia demi membuka lebar peluang lolos ke fase knockout. Tim berjuluk Red Crosses itu berupaya menyamai laju terjauhnya dalam dua dekade terakhir Piala Dunia dengan maju hingga babak 16 besar.

Melihat dari materi pemain, Swiss relatif sedikit lebih baik ketmbang Serbia.

Swiss didukung pemain-pemain di level tertinggi macam Roman Buerki, Stephan Lichsteiner, Ricardo Rodriguez, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Valon Behrami. Tim besutan Vladimir Petkovic itu menembus putaran final dengan menjadi runner-up grup di bawah Portugal karena selisih gol saja.


Pada prosesnya, Swiss sempat mengalahkan Portugal 2-0 di Basel. Sekalipun Swiss kalah dari Portugal dengan skor serupa di Da Luz, Lisbon.

Di sisi lain, Serbia memiliki pemain-pemain seperti Kolarov, Nemanja Matic, Adem Ljajic, Dusan Tadic, dan Aleksandar Mitrovic yang bermain di liga lima besar Eropa. Setelah gagal lolos ke Brasil 2014, Serbia secara meyakinkan lolos ke Rusia.

Di bawah arahan Mladen Krstajic, Serbia ke putaran final dengan menjadi juara grup di sesi kualifikasi. Serbia menyisihkan tim-tim potensial lainnya seperti Austria dan Wales.

Kekuatan dan pengalaman yang cenderung berimbang, Serbia dan Swiss cukup realistis untuk berbagi angka. Bagaimana, menurut Anda?



(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed