DetikSepakbola
Jumat 22 Juni 2018, 19:51 WIB

Lovren Yakin Kroasia Kini Bisa Lebih Baik dari Posisi Ketiga

Redzi Arya Pratama - detikSport
Lovren Yakin Kroasia Kini Bisa Lebih Baik dari Posisi Ketiga Kroasia ketika melumat Argentina untuk memastikan kelolosan dari fase grup Piala Dunia 2018 (Foto: Murad Sezer/Reuters)
Nizhny Novgorod - Pencapaian terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah finis ketiga tahun 1998. Bek Kroasia Dejan Lovren yakin prestasi itu kini bisa dilewati dengan lebih baik lagi.

Keyakinan itu dilontarkan Lovren usai kemenangan 3-0 atas Argentina, yang memastikan langkah Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan satu laga sisa di fase grup.




Tonton juga 'Highlights: Argentina Vs Kroasia 0-3 '

[Gambas:Video 20detik]


Hasil itu sudah melampaui pencapaian Kroasia di tiga edisi Piala Dunia sebelumnya (2002, 2006, dan 2014) ketika kandas di fase grup. Sementara pencapaian terbaik adalah finis ketiga di era Davor Suker cs.

"Saya pikir kami bisa melakukannya (menyamai 1998). Bahkan lebih baik," kata Lovren seperti dilansir Independent.

"Tim dan para pemain kami lebih baik daripada pemain-pemain di timnas Kroasia 20 tahun lalu walaupun itu tak berarti apa-apa jika kami tak bermain baik. Tapi jika kami bisa bermain seperti melawan Argentina sepanjang turnamen, saya yakin kami mampu melaju jauh. Saya pikir tim-tim lain dan banyak orang akan sadar mereka harus respek dengan Kroasia. Saya juga bisa mengatakan kami berada pada salah satu grup terberat, tapi sudah memperlihatkan mampu menangani tekanan. Kami pantas menang lawan Argentina."

"Sejujurnya masih sangat berat. Tak ada laga mudah. Ketika Anda lihat, masih ada Jerman, Spanyol, Prancis. Tim dengan nama besar. Kami adalah underdog dan predikat itu membantu," tuturnya.




Lolos dari Grup D, di babak 16 besar Kroasia akan berhadapan dengan satu tim dari Grup C yang kemungkinan akan meloloskan Prancis dan Denmark. Lovren siap menghadapi siapa saja.

"Sejujurnya, saya tidak memikirkan siapa lawan selanjutnya. Siapa pun itu kami siap bertarung, bahkan melawan Prancis sekalipun. Seperti yang saya bilang, mereka akan tahu akan melawan tim yang berat," kata Lovren.


Ini dia 'Statistik Messi Melawan Kroasia'! Simak video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]




(krs/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed