DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 01:55 WIB

Piala Dunia 2018

Yerry Mina Bawa Kolombia Unggul atas Polandia di Babak Pertama

Randy Prasatya - detikSport
Yerry Mina Bawa Kolombia Unggul atas Polandia di Babak Pertama Yerry Mina Bawa Kolombia Unggul atas Polandia di Babak Pertama. (Foto: Jorge Silva/Reuters)
Kazan - Kolombia berhasil mengungguli Polandia 1-0 di babak pertama dalam matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018. Gol dicetak oleh Yerry Mina lewat tandukan.

Bertanding di Kazan Arena, Senin (25/6/2018) dinihari WIB, Polandia lebih dulu menekan pertahanan Kolombia. Robert Lewandowski melepaskan tandukan setelah memanfaatkan sepak pojok, namun bola masih melembung di atas gawang.

Kolombia baru bisa sedikit lepas dari tekanan setelah laga berjalan 10 menit. Tim besutan Jose Pekerman itu menekan lewat sisi sayap dengan umpan-umpan silang, namun upaya tersebut belum menghasilkan gol.

Kedua tim bermain terbuka sampai 20 menit awal dengan saling bergantian melancarkan serangan balik. Namun, sejauh ini belum ada tembakan yang mengarah ke gawang dari Polandia dan Kolombia.

Tonton juga video Highlights Babak I Polandia V Kolombia


Juan Cuadrado membuat pertahanan Polandia ketar-ketir di menit ke-37. Aksi individunya nyaris membuat gawang Wojciech Szczesny bobol. Cuadrado melepaskan tembakan dari sudut sempit yang masih mengenai kaki lawan.

Usaha Kolombia baru berbuah gol di menit ke-40. Bek asal klub Barcelona, Yerry Mina, berhasil merobek gawang Szczesny lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan silang James Rodriguez, yang lebih dulu menerima operan dari sepak pojok. Kolombia memimpin 1-0.

Polandia langsung merespons dengan melakukan serangan dari sisi kiri. Maciej Rybus mencoba melepas umpan silang, namun bola tak mengarah tepat kepada rekannya yang ada di kotak penalti.

Hingga turun minum tak ada gol balasan yang diciptakan Polandia. Kolombia pun masih memimpin 1-0.


Susunan Pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny; Michal Pazdan, Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Maciej Rybus, Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski, Bartosz Bereszynski; Dawid Kownacki, Piotr Zielinski, Robert Lewandowski.

Kolombia: David Ospina; Johan Mojica, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Santiago Arias; Wilmar Barrios, Abel Aguilar; Juan Quintero, James Rodriguez, Juan Cuadrado; Radamel Falcao.


Lihat video Campur Tangan Tuhan di Pertandingan Polandia Vs Kolombia
(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed