DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 09:23 WIB

Sampaoli Ditolak, Pemain Argentina Pilih Sendiri Skuat Hadapi Nigeria?

Doni Wahyudi - detikSport
Sampaoli Ditolak, Pemain Argentina Pilih Sendiri Skuat Hadapi Nigeria? Muncul kabar kalau Jorge Sampaoli tak akan punya kuasa lagi terhadap Timnas Argentina di laga dengan Argentina (Javier Barbancho/REUTERS)
Moscow - Ramai tersiar kabar skuat Argentina menolak Jorge Sampaoli di sisa laga Piala Dunia 2018. Pemain akan menentukan sendiri skuat untuk laga dengan Nigeria.

Rumor perpecahan di skuat Argentina ini masih terkait erat dengan hasil buruk yang didapat pada dua laga perdana Piala Dunia 2018. Argentina berimbang dengan tim debutan, Islandia, dan kemudian kalah 0-3 oleh Kroasia.

Kondisi itu membuat Argentina kini di ujung tanduk. Kemenangan atas Nigeria di laga terakhir tak menjamin Tim Tango bisa lolos ke 16 besar.



Beberapa media lantas ramai mengabarkan kalau penggawa Timnas Argentina sudah menolak Jorge Sampaoli melatih mereka di duel dengan Nigeria. Dipimpin oleh para pemain senior, skuat Argentina kabarnya sudah bertemu dengan AFA (Federasi Sepakbola Argentina) untuk meminta hal tersebut.

Sampaoli disebutkan akan tetap berada di kursi pemain cadangan. Tapi sebenarnya dia tak punya kuasa atas tim dan akan langsung dipecat usai Piala Dunia tuntas. Bahkan, pemain sendiri lah yang akan memilih skuat untuk laga dengan Nigeria. Demikian dikutip dari Foxsport.



Bantahan Mascherano

Tapi isu-isu tak sedap tersebut dibantah Javier Mascherano. Muncul dalam sesi konferensi pers di Moskow, Mascherano menegaskan kalau hubungan pemain dengan pelatih Argentina normal-normal saja.

"Hubungan dengan pelatih sepenuhnya normal. Tentu saja, saat kami merasa ada yang tak nyaman atau kami melihat sesuatu, kami mengungkapkan padanya karena jika tidak maka kami adalah orang yang munafik. Jika Anda merasa tak nyaman dengan sesuatu di lapangan dan tidak mengungkapkannya kepada pelatih maka Anda akan menjalani pertandingan yang tidak nyaman bukan? Anda justru membahayakan tim," terang Macherano.



Ditambahkan lagi oleh gelandang bertahan senior itu, seluruh pemain Argentina akan sepenuhnya bekerjasama dengan Sampaoli dan mencari solusi terbaik bagi Albiceleste.

"Para pelatih terbaik di dunia juga bertanya pada pemain untuk mengetahui pendapat mereka, karena pemain lah yang pada akhirnya membuat keputusan. Pelatih memberi Anda alat-alatnya, tapi Anda (pemain) yang menentukan pilihan mana yang terbaik untuk digunakan di atas lapangan," lanjutnya seperti diberitakan ESPNFC.

Argentina akan berhadapan dengan Nigeria pada Rabu (27/6/2018) dinihari pukul 01.00 WIB.


Laju Buruk Argentina 'Kado Pahit' Ulang Tahun Messi, Simak Videonya di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(din/ran)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed