DetikSepakbola
Senin 25 Juni 2018, 13:20 WIB

Menanti Aksi Costa Lampaui Ronaldo, Lukaku Atau Kane

Femi Diah - detikSport
Menanti Aksi Costa Lampaui Ronaldo, Lukaku Atau Kane Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters
Moskow - Diego Costa diminta untuk melanjutkan penampilan sip saat timnas Spanyol menghadapi Maroko di babak grup Piala Dunia 2018. Mampukah?

Spanyol sudah menggenggam tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga dengan Maroko di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB akan menjadi penentu posisi finis di Grup B. Bagi Maroko, laga itu menjadi pertandingan formalitas karena sudah tersingkir.

Berkaca dua laga awal, Spanyol akan terus bertumpu kepada Costa untuk mencetak lebih banyak gol lagi. Dalam dua pertandingan di Piala Dunia 2018, Costa tampil cukup efektif dengan membuat empat tembakan on goal dalam lima kali percobaan. Dia mengoleksi tiga gol sejauh ini.

Baca Juga: Prediksi Spanyol Vs Maroko: Tim Matador Diunggulkan, tapi Menang Berapa Gol?

Costa masih terpaut dua gol dengan pemilik top skor, Harry Kane dari Inggris. Di atas Costa juga masih ada Cristian Ronaldo dan Romelu Lukaku, yang masing-masing mengoleksi empat gol sejauh ini.

Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro, mengapresiasi penampilan Costa. Dia berharap kinerja Costa berlanjut saat menghadapi Maroko setidaknya untuk bisa bersaing meraih predikat top skor secara pribadi.

"Komitmennya luar biasa. Dia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan. Selain itu, dia mau bekerja keras dan tampil habis-habisan untik tim," kata Hierro seperti dikutip Mirror.

"Saya senang dengan performanya," dia menambahkan.

Baca Juga: Tim-tim yang Sudah Mengunci Tiket ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018



Tonton juga 'Spanyol Ogah Remehkan Maroko Demi Juara Grup':

[Gambas:Video 20detik]


(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed