sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jun 2018 17:28 WIB

'Mulai Malam ini Argentina akan Berbeda!'

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Argentina berlatih keras menjelang pertandingan hidup-mati melawan Nigeria (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters) Argentina berlatih keras menjelang pertandingan hidup-mati melawan Nigeria (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)
FOKUS BERITA Nigeria vs Argentina
Leeds - Argentina sedang berada dalam situasi terjepit di Piala Dunia 2018. Marcelo Bielsa yakin tim Tango bisa membalikkan keadaan dan keluar dari lubang jarum.

Datang sebagai salah satu tim unggulan, Argentina cuma mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018. Albiceleste ditahan imbang tim debutan Islandia 1-1, kemudian dipermalukan Kroasia dengan skor telak 0-3.

Argentina sekarang menghuni dasar klasemen Grup D. Mereka ada di bawah Kroasia (6 poin), Nigeria (3 poin), dan Islandia (1 poin).

Argentina selanjutnya akan menjalani laga hidup-mati melawan Nigeria di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB. Argentina wajib memenangi laga tersebut untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Selanjutnya nasib Argentina akan bergantung pada laga Islandia versus Kroasia. Argentina akan berharap Islandia tidak menang. Kalau Islandia menang, selisih gol akan sangat menentukan nasib kedua tim.


Bielsa, yang melatih timnas Argentina pada 1998-2004, yakin negaranya akan mengeluarkan penampilan terbaik saat melawan Nigeria. Ia juga menyebut Lionel Messi, yang belum mencetak gol, akan bersinar.

"Saya pikir kita akan melihat yang terbaik dari Argentina muncul mulai hari Selasa. Saya sangat yakin kepada kualitas para pemain dan terutama kepemimpinan Messi, yang saya pikir akan terlihat," ujar Bielsa di FourFourTwo.

"Saya pikir dua pertandingan yang sudah kita lihat sejauh ini, dua performa, mereka akan memakainya sebagai motivasi untuk merespons dan menempatkan gaya bermain yang benar-benar ingin dilihat oleh tim nasional. Mereka akan belajar dari dua pertandingan itu secara positif," tambah pelatih yang kini menangani Leeds United itu.

"Saya yakin bahwa mulai besok Anda akan melihat performa yang berbeda dan Argentina yang berbeda di Piala Dunia," kata Bielsa.



Saksikan juga video 'Messi Dicerca, Messi Dibela':

[Gambas:Video 20detik]

(mfi/krs)
FOKUS BERITA Nigeria vs Argentina
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com