Prancis-Uruguay Punya Cavani dan Mbappe, Brasil Miliki Neymar

Femi Diah - Sepakbola
Senin, 02 Jul 2018 14:25 WIB
Foto: David Gray/Reuters
Samara - Dua pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, menjadi bintang dalam sukses Prancis dan Uruguay ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Brasil punya Neymar.

Brasil akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga itu digelar Samara Arena, Senin (2/7/2018) mulai pukul 21.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu digelar, Cavani dan Mbappe sudah lebih dulu berkontribusi signifikan pada negaranya masing-masing. Cavani menjadi pahlawan dalam kemenangan Uruguay atas Portugal 2-1 dengan memborong gol-gol itu. Mbappe juga mencetak dua gol dalam kemenangan Prancis atas Argentina 4-3.

Satu pemain PSG lainnya, Neymar, pun diyakini bakal tampil cemerlang untuk mengantarkan Brasil ke babak perempatfinal. Keyakinan itu diungkapkan bek Brasil, Thiago Silva.

"Kemarin, saat dua pertandingan itu berakhir, saya memikirkan hal yang sama. Kalau itu menjadi pertandingan kami maka Neymar-lah orangnya," kata Silva seperti dikutip Four Four Two.

"Mereka, Cavani dan Mbappe, menjadi komponen yang sangat fundamental terhadap kemenangan. Pemain PSG tampil dengan bagus, namun kita bicara soal timnas dan saya rasa kami menunjukkan keseimbangan," dia menambahkan.

"Pada momen yang tepat para penyerang memiliki kebebasan untuk menerapkan kemampuan terbaik mereka. Kami berharap akan menjadi hari yang baik dan Neymar menginspirasi seperti pemain lain," Silva berharap.



Rainbow Flick Neymar yang Bikin Lawan Mati Kutu:

(fem/nds)