Spanyol Tersingkir, Koke Sesalkan Drama Pemecatan Lopetegui

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 02 Jul 2018 19:34 WIB
Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018, Koke menyesalkan pemecatan Julen Lopetegui (Foto: Grigory Dukor/Reuters)
Moskow - Spanyol gagal di Piala Dunia 2018. Gelandang Spanyol Koke pun menyesalkan drama pergantian pelatih di awal turnamen.

Langkah Spanyol di Piala Dunia 2018 hanya sampai babak 16 besar. La Furia Roja disingkirkan Rusia lewat adu penalti dengan skor 3-4 setelah bermain imbang 1-1 sampai extra time.

Salah satu hal yang kemudian jadi pembicaraan setelah Spanyol tersingkir adalah pemecatan Julen Lopetegui. Lopetegui didepak dari jabatannya sebagai pelatih timnas hanya satu hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018.

Pria berusia 51 tahun itu dipecat tak lama setelah diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid. Untuk menggantikan Lopetegui, Spanyol kemudian menunjuk Fernando Hierro.

Spanyol Tersingkir, Koke Sesalkan Drama Pemecatan Lopetegui
Koke mengakui pemecatan Lopetegui berat untuk timnas Spanyol. Spanyol disebutnya kehilangan pemimpin setelah Lopetegui pergi.

"Lopetegui adalah pemimpin kami dan itu (pemecatan) berat," ucap Koke seperti dikutip Marca dan diwartakan Football Espana.

"Kami tahu kami harus memberi segala yang kami punya selama pertandingan dan Hierro melakukan yang terbaik yang ia bisa dalam situasi itu dan para pemain mencoba merespons."

"Saya tidak bisa memberi penjelasan mengapa kami tidak di level performa yang biasanya di Piala Dunia ini seperti yang kami capai di laga-laga lain," lanjut Koke.

"Ini adalah hari yang berat bagi kami semua dan kami tidak percaya kami pantas mendapatkan ini. Kami tidak beruntung dengan penalti," imbuhnya.



Ini dia 'Tim 10 Besar FIFA yang Memble di Piala Dunia Rusia'! Tonton video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]

(nds/rin)