sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Jul 2018 15:07 WIB

Para Peraih Titel Piala Dunia Lebih dari Sekali Sudah Rontok Semua

Kris Fathoni W - detikSport
Di Rusia, para peraih titel Piala Dunia lebih dari sekali sudah rontok semua (Foto: Mladen Antonov/AFP)
Jakarta - Dalam sejarah perhelatan Piala Dunia, ada lima negara yang sudah pernah meraihnya lebih dari sekali. Semuanya sudah rontok di Rusia.

Brasil dan Uruguay adalah dua tim dengan gelar ganda Piala Dunia yang paling anyar tersisih. Mereka angkat koper di babak perempatfinal.

Brasil, negara dengan koleksi titel terbanyak Piala Dunia (5), rontok di tangan Belgia setelah kalah dengan skor 1-2 di Kazan Arena.




Sementara Uruguay yang pernah dua kali menjuarai Piala Dunia, termasuk edisi pertama tahun 1930, tunduk 0-2 di tangan Prancis di Nizhny Novgorod Stadium.

Selain Brasil dan Uruguay, negara lain yang juga pernah lebih dari satu kali menjuarai Piala Dunia adalah Jerman, Italia, dan Argentina.

Para Peraih Titel Piala Dunia Lebih dari Sekali Sudah Rontok Semua



Di Piala Dunia 2018, Jerman yang juga berstatus juara bertahan sudah lebih dulu tersingkir. Peraih empat titel Piala Dunia itu kandas dengan status juru kunci di fase grup.

Setelah itu Argentina menyusul. Langkah juara dua edisi Piala Dunia itu harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari Prancis. Sementara Italia justru tidak tampil di Rusia akibat tersisih di babak playoff akibat kalah dari Swedia.

Piala Dunia 2018 kini tinggal menyisakan Prancis dan Inggris sebagai tim yang pernah jadi juara -- satu tim lain yang juga pernah juara, Spanyol, sudah out di babak 16 besar.

Situasi Prancis dan Inggris saat ini pun sedikit beda; Les Bleus sudah memastikan tempat di semifinal, sedangkan The Three Lions masih harus menghadapi Swedia di babak perempatfinal, Sabtu (7/7/2018) malam nanti.






Tonton juga 'Highlights: Uruguay Vs Prancis 0-2':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com