DetikSepakbola
Kamis 12 Juli 2018, 15:27 WIB

Tak Bawa Trofi Piala Dunia, Inggris Tetap Pulang Sebagai Pahlawan

Doni Wahyudi - detikSport
Tak Bawa Trofi Piala Dunia, Inggris Tetap Pulang Sebagai Pahlawan Inggris tetap jadi pahlawan meski gagal membawa pulang trofi Piala Dunia (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta - Harapan publik Inggris untuk membawa pulang trofi Piala Dunia ke rumahnya kembali tertunda. Harry Kane dkk yang gagal menunaikan tugas itu tetap disanjung sebagai pahlawan.

Angan-angan Inggris merebut kembali Piala Dunia, seperti yang sekali-kalinya mereka raih di 1966, mencuat hebat di Piala Dunia 2018 ini. Di bawah arahan Gareth Southgate, The Three Lions untuk kali pertama dalam beberapa edisi terakhir bisa lolos ke semifinal.

Inggris sepertinya akan benar-benar mewujudkan keinginan itu saat mereka sempat unggul lebih dulu di babak pertama atas Kroasia pada babak semifinal. Tapi lewat perpanjangan waktu Kroasia akhirnya bangkit dan menang 2-1.

Jutaan pendukung Inggris kecewa berat. Banyak di antara mereka yang sampai menangis. Tapi tak satupun yang menyerang Harry Kane dkk. Sebaliknya, skuat Inggris tetap dipuja sebagai pahlawan atas apa yang sudah ditunjukkan di Piala Dunia 2018.


Tak Bawa Trofi Piala Dunia, Inggris Tetap Pulang Sebagai Pahlawan

Itu setidaknya tergambar dari headline koran-koran Inggris edisi Kamis (12/7/2018) ini waktu setempat.

"Tetap angkat kepalamu tinggi-tinggi," tulis Telegraph pada halaman depannya.




"Kalian membuat kami bangga," demikian tertulis di head line Daily Star sambil memasang foto Gareth Southgate.




Pemberitaan senada dituliskan Daily Mail. "Kalian membuat kami tersenyum, membuat kami bangga, membuat kapi percaya, kalian semua adalah pahlawan. Tidak ada trofi kali ini, tapi rasanya ini adalah awal dari sesuatu yang baik. Sangat menyiksa malam tadi, terasa mengguncang pagi ini - tapi Gareth Southgate KAMI MENGHOTMATIMU."




Meskipun Kalah, Inggris Tetap Membanggakan Kok, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(din/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed