sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Jul 2012 13:55 WIB

Siaran Langsung Liga-liga Eropa Manjakan Penonton TV

- detikSport
Getty Images Getty Images
Jakarta - Penggemar sepakbola di tanah air bakal semakin dimanjakan dengan siaran langsung liga-liga eropa. Bundesliga dipastikan tayang di Indosiar, sementara TVRI menyiarkan Seri A.

Sebuah gebrakan dilakukan oleh TVRI menjelang bergulirnya musim baru kompetisi baru di Eropa. Stasiun televisi tertua di Indonesia itu mengkonfirmasi bakal mementaskan Liga Italia.

"Mulai musim 2012/2013 ini kami akan mulai menayangkan pertandingan-pertandingan Seri A. Laga-laga akhir pekan akan lebih banyak kami tayangkan. Laga perdana akan tayang pada 26 Agustus mendatang," jelas Ebi Rukbi, Manajer Sport TVRI, saat dihubungi detikSport, Kamis (5/7/2012) siang WIB.

Sementara itu, Indosiar yang merupakan 'rumah' lama dari Liga Italia, memutuskan beralih menyiarkan laga-laga Bundesliga.

"Indosiar akan menayangkan Bundesliga 2012/2013. Detilnya belum bisa kami ungkapkan. Yang pasti laga-laga Bayern Munich dan Borussia Dormund bakal menyapa penggemar Bundesliga di tanah air," jelas Gufroni Sakali, humas Indosiar.

"Rencananya, Indosiar juga akan menayangkan laga pertama Piala Super Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munich," lanjut Gufron.

Tidak ada perubahan untuk siaran langsung Premier League. MNC TV dan Global TV dipastikan masih akan menayangkan aksi Wayne Rooney, Frank Lampard, Steven Gerrard dkk.

Sedangkan untuk tayangan Liga Champions dan Liga Europa, beberapa waktu lalu SCTV sudah mengkonfirmasi bahwa pihaknya bakal menyuguhkannya mulai musim 2012/2013 hingga 2014/2015.

Satu liga lagi yang masih menunggu konfirmasi adalah kompetisi La Liga. Setelah TV One tak lagi menayangkan, masih ada dua pihak, Trans Corp dan RCTI yang masih bersaing untuk mendapatkan hak siar.

Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Trans Corp hampir mencapai kesepakatan, namun belakangan RCTI diisukan turut meramaikan bidding untuk memegang hak siar Liga Spanyol.




(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed