sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Jul 2017 10:53 WIB

Loew: Piala Konfederasi Ini Lebih Berat ketimbang Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pelatih Jerman Joachim Loew (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
St Petersburg - Joachim Loew begitu senang dengan keberhasilan Jerman menjuarai Piala Konfederasi. Menurutnya turnamen ini lebih berat ketimbang Piala Dunia. Loh kok bisa?

Jerman menjadi juara Piala Konfederasi untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Chile 1-0 di final, Senin (3/7/2017) dinihari WIB tadi. Gol tunggal kemenangan Die Mannschaft dibuat Lars Stindl pada babak pertama.



Keberhasilan Jerman jadi juara ini bukan sebuah kejutan mengingat mereka datang dengan status juara dunia dan merupakan favorit juara bersama Portugal serta Chile.

Tapi bagi Loew, sukses Jerman menjuarai Piala Konfederasi ini terasa lebih indah ketimbang saat dirinya menjuarai Piala Dunia, mengingat skuat yang dibawanya adalah para pemain minim pengalaman internasional.

Seperti diketahui, Jerman membawa banyak pemain lapis kedua ke turnamen ini sebagai ajang seleksi untuk tim utama di Piala Dunia 2018. Bahkan Julian Draxler sebagai kapten baru punya 35 caps.

Sisanya seperti Timo Werner, Kerem Demirbay, Lars Stindl, Leon Goretzka, Amin Younes, dan Julian Brandt, adalah muka-muka baru. Tapi mereka membuktikan bahwa Jerman tetap tangguh tanpa adanya Manuel Neuer, Mats Hummels, Thomas Mueller, atau Mesut Oezil. Bahkan Werner, Goretzka, dan Stindl bersamaan mengakhiri turnamen sebagai topskorer dengan tiga gol.

"Ini berarti besar karena Jerman tidak pernah memenangi trofi ini dalam sejarah kami," ujar Loew seperti dikutip Soccerway.

"Jadi tim ini dan kemenangan ini akan diingat dalam sejarah. Tim ini jelas pantas mendapatkannya dan itulah mengapa kami semua sangat senang," sambungnya.

"Ini lebih berat ketimbang Piala Dunia," tutupnya.


(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com