DetikSepakbola
Senin 31 Juli 2017, 13:45 WIB

Unik! Tempat Bangku Cadangan di Lapangan seperti Kaleng Bir Raksasa

Kris Fathoni W - detikSport
Unik! Tempat Bangku Cadangan di Lapangan seperti Kaleng Bir Raksasa Foto: Twitter @fcviktoria_en
Pilsen - Viktoria Plzen tak punya tempat bangku cadangan yang biasa-biasa saja di lapangannya. Bentuknya sangat unik, seperti kaleng bir raksasa.

Area dugout unik untuk tim kandang dan tim tandang tersebut hadir di Doosan Arena, markas klub asal Republik Ceko itu. Kehadiran kaleng bir raksasa ini sendiri merupakan buah kerjasama Viktoria Plzen dengan perusahaan bir lokal, Gambrinus. Wilayah Plzen (Pilsen) sendiri, kota dengan populasi terbanyak keempat di Republik Ceko, terkenal di seantero dunia dengan bir Pilsner-nya.

Tempat bangku cadangan tersebut, seperti diwartakan BBC, membutuhkan dua ton logam dan 300 meter per segi alumunium dalam proses pengerjaan selama empat pekan.

Hasilnya adalah sebuah tempat bangku cadangan dengan kursi-kursi yang punya lapisan kulit untuk membuat membuat para pemain dan staf bisa tetap merasa hangat.




"Ini cukup unik dan saya berani mengatakan bahwa tak ada klub lain yang memilikinya," ujar Manajer Umum Viktoria Plzen Adolf Sadek seperti dilansir BBC.

Kaleng bir raksasa di tepi lapangan ini sudah dipamerkan secara luas ketika Viktoria Plzen memulai musim dengan kemenangan kandang 4-0 atas Dukla Praha pada akhir pekan lalu.






(krs/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed