DetikSepakbola
Kamis 05 Oktober 2017, 08:20 WIB

Ditunggu, Sterling Bersinar di Timnas Inggris

Yanu Arifin - detikSport
Ditunggu, Sterling Bersinar di Timnas Inggris Raheem Sterling bareng Timnas Inggris (John Sibley/Reuters)
London - Raheem Sterling impresif bareng Manchester City namun tidak ketika di Timnas Inggris. Tapi, Sterling diyakini bisa tampil oke juga bersama The Three Lions.

Musim ini Sterling unjuk gigi bersama The Citizens. Ia sudah mencetak enam gol dari sembilan penampilannya di semua kompetisi.

Beda halnya di timnas ketika eks pemain Liverpool itu dihadapkan pada fakta ia cukup kesulitan mencetak gol dan kerap tampil di bawah ekspektasi

Terlepas perannya memang bukan sebagai ujung tombak, gol terakhirnya untuk Inggris diciptakan dua tahun lalu ketika berlaga di kualfikasi Piala Eropa 2016 melawan Estonia dan Lithuania pada 2015. Total dari 34 caps bersama Tim Tiga Singa, Sterling baru bikin dua gol.

Sterling kemungkinan diturunkan Southgate saat Inggris menghadapi Slovenia di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (6/10/2017), menggantikan Dele Alli yang diskorsing. Southgate berharap laga itu jadi momentum Sterling menjawab keraguan publik kepadanya.

"Saya rasa Raheem adalah pemain yang tangguh. Itu salah satu atribut yang sangat saya sukai darinya. Dia bisa bangkit setelah terpuruk dan melesat kembali," tutur Southgate seperti dilansir Sky Sports.

"Dia siap, saya bisa melihat dia sudah siap untuk bermain dan tak sabar menantikannya. Dia berada di klub yang tepat, dia bekerja dengan pelatih yang bagus di sana dan kami juga menaruh kepercayaan besar padanya," sambungnya.

"Beberapa tahun ke depan akan sangat penting untuknya, karena itu saat-saat dia membentuk diri sebagai pemain top - seperti kebanyakan pemain lain. Pengalaman mereka di klub akan menguntungkan, berlatih dengan pemain top dan bermain di Liga Champions. Dia mengakui bahwa banyak kesempatan untuknya memperbaiki diri."

"Kami ingin penonton senang dengan apa yang mereka lihat dan dia adalah pemain yang bisa melakukannya: dia bisa mengalahkan lawan, catatan mencetak golnya membaik, itu penting, dan dia bekerja keras untuk tim; mengejar dan menekel lawan. Dia bukan cuma pemain sayap. Raheem berada dalam momen yang sangat bagus, pemain yang potensial," tutupnya.



(mrp/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed