DetikSepakbola
Kamis 30 November 2017, 05:49 WIB

Andre Villas-Boas Akan Tampil di Reli Dakar Usai Tinggalkan Shanghai SIPG

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Andre Villas-Boas Akan Tampil di Reli Dakar Usai Tinggalkan Shanghai SIPG Andre Villas-Boas akan terjun ke Reli Dakar 2018 (Masashi Hara/Getty Images)
Shanghai - Andre Villas-Boas akan ambil bagian di Reli Dakar 2018. Mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur itu melakukannya setelah mundur dari jabatan pelatih di klub China, Shanghai SIPG.

Villas-Boas akan tampil di kategori mobil dan mengendarai Toyota Hilux. Pria Portugal berusia 40 tahun itu akan didampingi oleh co-driver Ruben Faria.

Dengan tampil di Reli Dakar, Villas-Boas akan mengikuti jejak pamannya yang melakukan hal serupa pada tahun 1982.

Villas-Boas tadinya ingin turun di kategori motor. Namun, dia mengurungkan niat tersebut karena kategori motor butuh persiapan lebih panjang.

"Saya bicara dengan teman saya Alex Doringer, manajer tim KTM. Dia bilang saya butuh persiapan setahun penuh untuk tampil dengan motor dan lebih baik mempertimbangkan tampil di kategori mobil," ungkap Villas-Boas di BBC.

"Jadi, saya menjalin kontak dengan Team Overdrive dan di sinilah saya sekarang," katanya.

Di luar aktivitasnya sebagai pelatih sepakbola, Villas-Boas adalah penggemar motorsport dan menonton langsung beberapa balapan Formula 1. Dia juga memiliki beberapa motor.

Reli Dakar 2018 akan berlangsung selama 15 hari dan dimulai di Peru pada 6 Januari. Reli Dakar juga akan melewati Bolivia sebelum finis di Argentina pada 20 Januari.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed