DetikSepakbola
Jumat 15 Desember 2017, 11:32 WIB

Messi Sempat Takut Argentina Gagal ke Piala Dunia

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Messi Sempat Takut Argentina Gagal ke Piala Dunia Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina (REUTERS/Enrique Marcarian)
Barcelona - Lionel Messi tak menutupi ketakutannya Argentina bakal gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Tapi Messi lega mimpi buruk itu tak terjadi.

Argentina menjalani kualifikasi kemarin dengan tidak mulus di mana mereka sempat terlempar ke posisi kelima klasemen alias di luar zona aman. Itu terjadi di partai terakhir kualifikasi dan Argentina butuh menang di kandang Ekuador untuk lolos.

Mimpi buruk itu pun sempat terjadi ketika Ekuador memimpin lebih dulu. Argentina akhirnya bangkit dan menang 3-1 berkat hat-trick Messi. Alhasil, Tim Tango pun finis posisi keempat untuk lolos langsung ke Rusia.

Hal ini tentu melegakan Argentina terutama Messi selaku kapten dan bintang utama tim itu. Pasalnya jika Argentina tak lolos, maka dia akan dikritik habis-habisan, apalagi setelah dia juga gagal di final Piala Dunia 2014 serta dua final Copa America.

"Kelolosan itu sangat penting tentunya karena akan jadi pukulan yang sangat telak jika kami gagal lolos ke Piala Dunia. Pertama untuk tim secara keseluruhan dan juga untuk saya dari sisi pribadi," ujar Messi seperti dikutip ESPN.

"Saya tidak tahu apakan bisa menanggung itu. Sama halnya dengan masyarakat Argentina. Kegagalan lolos ke Rusia bakal memukul negara itu," sambungnya.

Argentina tergabung di Grup D bareng Kroasia, Islandia, dan Nigeria.

"Kami sudah melalui empat laga kompetitif bareng pelatih baru (Sampaoli). Tapi timnas sudah melupakan jauh-jauh laga kontra Ekuador. Tim berkembang dan tentunya akan makin menambah tensi serta rasa takut akan gagal karena pertandingan itu serta risiko tidak bisa memenuhi target. Timnas akan banyak berubah nanti," pungkas Messi.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed