DetikSepakbola
Selasa 19 Desember 2017, 12:45 WIB

Gabriel Jesus Ungkap Rahasia Sukses Raih Emas Olimpiade Bersama Neymar

Lucas Aditya - detikSport
Gabriel Jesus Ungkap Rahasia Sukses Raih Emas Olimpiade Bersama Neymar Neymar saat mengantarkan Brasil meraih emas di Olimpiade 2016 (Foto: Pedro Vilela/Getty Images Sport)
Manchester - Timnas Brasil menyabet emas Olimpiade di cabor sepakbola dua tahun lalu. Gabriel Jesus mengungkapkan rahasia kesuksesannya, ada nama Neymar yang disebutkan.

Brasil meraih emas Olimpiade itu saat menjadi tuan rumah pesta olahraga sejagat di tahun 2016. Mereka mengalahkan Jerman dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak adu tendangan penalti.

Neymar menjadi bintang dalam keberhasilan Brasil itu. Dia merupakan penendang kelima dalam babak tos-tosan hingga Brasil menang dengan skor akhir 5-4.

Gabriel Jesus merupakan salah satu member skuat Brasil itu. Dia mengungkapkan peran besar Neymar dalam keberhasilan meraih medali Olimpiade untuk pertama kalinya itu.

"Anda tahu sebelum turnamen itu, saya hanya seorang penggemar Neymar seperti semua orang. Dia pesepakbola yang luar biasa, yang sudah semua orang tahu," kata Gabriel Jesus di Soccerway.

"Tapi, bisa benar-benar mengenal dia saat itu...sangat spesial karena dia merupakan pribadi yang baik."

"Caranya memperlakukan semua orang sangat mengejutkan saya --karena bahkan saya masih baru di sepakbola, saya banyak sudah melihat banyak orang yang bahkan bukan pemain hebat, yang belum memenangi apapun, menjadi mascarado. Itu berarti orang yang mengenakan topeng. Mereka menjadi pribadi yang berbeda di depan publik dan ruang ganti."

"Tapi, Neymar selalu memperlakukan semua orang seperti saudaranya. Dia merupakan alasan bahwa kami bisa kompak dan mengabaikan tekanan serta saling membantu satu sama lain," dia menambahkan.

Peran besar Neymar akan dibutuhkan lagi oleh Brasil di Piala Dunia 2018 mendatang. Selecao tergabung di Grup E, bersama dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia.

Dengan performa impresif saat babak kualifikasi, Brasil dijagokan menjadi salah satu kandidat juara. Mereka cuma sekali kalah dalam 18 kali bermain.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed