DetikSepakbola
Kamis 04 Januari 2018, 10:55 WIB

Dari Area Gawang Sendiri, Kiper Ini Cetak Gol Pembuka Tahun di Liganya

Kris Fathoni W - detikSport
Dari Area Gawang Sendiri, Kiper Ini Cetak Gol Pembuka Tahun di Liganya Kiper Lee Izzi mencetak gol pembuka 2018 di Wales lewat tembakan dari area gawang sendiri (Foto: Screenshot Facebook)
Jakarta - Ada yang istimewa dari gol pertama liga teratas Wales pada tahun 2018. Pencetak gol ini adalah kiper, lewat sebuah tembakan jarak jauh dari area gawang sendiri.

Lee Idzi, demikian nama pencetak gol pembuka tahun 2018 di kancah Premier League Wales tersebut. Posisinya sebagai kiper membuat Idzi tak diduga-duga menjadi pencetak gol pertama selepas pergantian tahun.

Hal itu terjadi ketika partai Aberystwyth Town vs Carmarthen Town dimainkan pada hari Senin (1/1/2018). Inilah laga pertama di liga teratas Wales pada tahun 2018.

Carmarthen Town keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut, dengan skor 2-1. Seluruh gol dalam pertandingan ini lahir di paruh kedua babak.

Idzi mencetak gol istimewanya di menit ke-67. Usai menangkap bola dari serangan lawan, kiper 29 tahun itu menendangnya di area gawang sendiri. Si kulit bundar melambung tinggi, memantul satu kali di area gawang lawan, melambung lagi, lalu melesak masuk.

Gol tersebut sontak disambut gembira rekan-rekan Idzi yang langsung mengerubungi dirinya untuk merayakan. Kegembiraan kian lengkap karena Carmarthen Town meraih poin penuh dan Idzi pun kini jadi buah bibir.




(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed