DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 08:25 WIB

Memphis Depay: Sedih di MU, Bahagia di Lyon

Redzi Arya Pratama - detikSport
Memphis Depay: Sedih di MU, Bahagia di Lyon Memphis Depay kini hidup kembali bersama Lyon (Philippe Laurenson/Reuters)
Lyon - Memphis Depay mengakui dirinya tak bahagia saat di Manchester United. Tapi, Depay kini sudah bisa tersenyum lebar bersama Lyon.

Memphsis bergabung ke MU dengan ekspektasi tinggi karena pada musim sebelumnya menjadi bintang PSV Eindhoven dan membawa timnya juara Liga Belanda.

Sayangnya, Memphis gagal memperlihatkan performa yang maksimal dan hanya bertahan 1,5 musim di MU sebelum dibeli Olympique Lyonnais dengan harga 15 juta pound. Memphis cuma bikin tujuh gol dari 53 penampilan.


Di Prancis, Memphis bangkit. Musim ini ia menjadi salah satu pemain tak tergantikan Lyon dengan torehan 13 gol serta 9 assist.

"Saya tahu bagaimana sepakbola berjalan. Saya adalah sosok yang acap mendapat banyak pukulan. 'Memphis gila, Memphis melakukan ini itu'. Tapi, saya tak bisa menjadi siapapun selain diri sendiri. Saya sempat mencoba melakukan itu dan tak bahagia akan diri sendiri. Ketika di Manchester saya tidak bahagia," ujar Memphis kepada Canal+

"Bagaimana saya bisa menjadi pesepakbola hebat jika tidak bahagia? Saya melihat cermin dan tidak rona kebahagiaan. Saya sedih. Sekarang saya sudah bahagia," sambungnya.

"Dari segi kualitas, tak ada yang kurang (untuk jadi yang terbaik). Bukannya arogan, tapi saya harus bisa lebih konsisten di lapangan," tutup pemain Belanda itu.





(mrp/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed