sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Apr 2018 13:30 WIB

Bisakah Neymar Tampil di Sisa Musim ini?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Neymar bisa bermain sebelum akhir musim? (Paulo Whitaker/Reuters) Neymar bisa bermain sebelum akhir musim? (Paulo Whitaker/Reuters)
Paris - Banyak yang bertanya apakah Neymar bisa tampil lagi sebelum musim ini tuntas. Terkait hal itu, pelatih Paris St-Germain Unai Emery tak bisa menjawabnya.

Neymar sudah absen sejak Februari lalu usai menjalani operasi patah metatarsalnya. Operasi ini lantas membuat Neymar divonis harus absen hingga musim berakhir dan mengancam peluangnya tampil di Piala Dunia.


Tapi sejauh ini Neymar menunjukkan perkembangan yang signifikan dari cederanya itu. Pemain Brasil itu beberapa kali sudah terlihat di depan publik meski masih menggunakan kruk.

Dengan fakta yang ada, maka wajar jika fans PSG berharap Neymar setidaknya bisa tampil sebelum musim ini tuntas. Minimal tampil di Piala Prancis Mei mendatang.

Untuk hal itu, Emery sendiri belum bisa memprediksinya karena semua tergantung perkembangan kondisi Neymar. Eks penggawa Barcelona itu bakal menjalani pemeriksaan terakhir 17 Mei nanti sebelum memastikan apakah bisa ikut ke Rusia atau tidak.

"Semua tergantung bagaimana Neymar merasakan sakitnya," ujar Emery seperti dikutip Soccerway.


"Dan ketika dia sudah siap untuk dites, maka dia bakal kembali bermain. Kapan? Saya tidak tahu, saya tidak tahu sama sekali. Tentunya ketika sudah membaik kondisinya," sambungnya.

Sebelum cedera, Neymar sudah mencetak 28 gol di seluruh kompetisi.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com