DetikSepakbola
Jumat 07 September 2018, 02:12 WIB

Dukungan untuk Joachim Loew

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dukungan untuk Joachim Loew Foto: Michael Dalder/Reuters
Berlin - Joachim Loew dikritik habis usai timnas Jerman gagal total di Piala Dunia 2018. Mats Hummels yakin Loew akan mengembalikan Jerman ke jalur yang tepat.

Die Mannschaft berstatus juara bertahan di Rusia. Namun, Hummels cs tampil amat mengecewakan dengan tersingkir di fase grup, laju terburuk dalam 80 tahun.

Jerman hanya bisa mencetak dua gol dalam tiga pertandingan, kemasukan empat gol dan menderita dua kekalahan. Padahal, tidak bisa dipungkiri bahwa Jerman berada di grup yang sesungguhnya tidak sulit-sulit amat bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.


Seusai turnamen, Loew mengungkapkan bahwa dirinya layak disalahkan atas hasil mengecewakan itu. Pelatih berusia 58 tahun itu mengaku terlalu arogan karena tidak mau mengubah taktik.

Masa depan Loew kemudian menjadi spekulasi sebelum akhirnya bertahan. Penebusan Jerman kini akan dimulai dengan melawan juara dunia Prancis di laga pertama UEFA Nations League.


"Seorang pelatih yang mengakui kesalahannya sendiri memenangkan banyak kredit dan dukungan di sebuah tim," Hummels mengatakan kepada Kicker. "Pelatih tim nasional tidak kehilangan sedikitpun dukungan di tim, dia bahkan mendapatkan respek."

"Kita semua tahu Loew harus menerima banyak kritik atas banyak hal yang kami pemain lakukan di atas lapangan," sambung bek Bayern Munich itu.

"Kami semua tahu apa yang kami punya dengan pelatih ini, betapa luar biasanya dia memimpin tim nasional sejak 2006 sendirian dan sebelumnya sebagai seorang asisten pelatih. Dia akan mengembalikan tim ke jalur yang benar di lapangan."



(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed