DetikSepakbola
Senin 10 September 2018, 16:00 WIB

Ban Kapten Bisa Bikin Neymar Lebih Dewasa

Randy Prasatya - detikSport
Ban Kapten Bisa Bikin Neymar Lebih Dewasa Neymar ditunjuk menjadi kapten timnas Brasil. (Foto: Jeff Zelevansky/Getty Images)
Jakarta - Neymar sudah ditetapkan sebagai kapten permanen timnas Brasil. Dengan menjadi kapten, Neymar bisa berkembang lebih baik secara personal.

Neymar bikin awal yang oke setelah pertama kali diputuskan menjadi kapten permanen timnas Brasil. Dia menyumbang gol dalam kemenangan Brasil 2-0 atas Amerika Serikat di laga persahabatan.

Mantan pesepakbola asal Brasil, Gilberto Silva, menilai bahwa keputusan pelatih Tite menjadikan Neymar sebagai kapten adalah upaya untuk melindungi si pemain dari kritik saat di Piala Dunia 2018. Neymar juga bisa fokus berkembang setelah menjadi kapten.


"Saya yakin mereka ingin lebih melindungi Neymar karena kritik yang diterima di Piala Dunia, dan juga untuk mengingatkan bahwa dia punya tanggung jawab yang lebih besar terhadap tim, untuk apa yang dia wakili dan di dunia sepakbola." kata Gilberto seperti dikutip dari Four Four Two.

"Bagi Neymar menjadi kapten adalah untuk memahami tanggung jawab sebagai sesuatu yang positif, sebagai pertumbuhan pribadi," sambungnya.

"Sangat penting untuk menjaga fokusnya dan menyingkirkan kritik. Masih banyak yang harus dilakukan dalam hal pertumbuhan," tegas pria 41 tahun itu.

Neymar akan kembali memimpin Selecao di laga persahabatan. Brasil bakal menjajal El Salvador di Maryland pada Selasa, (11/9/2018) waktu setempat.





Tonton juga 'Jadi Kapten, Neymar Yakin Mendulang Kejayaan Brasil':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed